Banner

Bagaimana Membuat Ruangan Tradisional Lebih Modern

Bagaimana Membuat Ruangan Tradisional Lebih Modern
ISTIMEWA

Karena dapat warisan, jadi dilarang mengeluh. 

Semisalnya, kamu mendapat warisan dari orangtua: rumah. Bahagia, senang, pastinya karena harga rumah yang tidak akan bertambah murah. Meskipun, konon DP-nya murah, kemungkinan besar bisa mencicilnya dengan kondisi sekarang, rasanya tetap mustahil. Jadi, yipiee dapat rumah gratis! DP benar-benar 0% dan tanpa cicilan.

Namun, ada satu hal yang membuatmu menggaruk kepala. Sebagian besar furnitur berasal dari Perang Dunia Kedua; bukan cuma kursi, tapi setiap pernak-pernik yang membuatnya seperti museum. Lumrah jika kamu ingin memberikan sentuhan modern dan pribadi ke dalamnya. Sayangnya, merombak dekorasi rumah tidak sama dengan menggonta-ganti anting setiap hari. Kamu ingin perubahannya tidak membutuhkan biaya banyak dan terlebih, tidak harus diubah lagi dalam waktu lima tahun ke depan. Solusinya: gabungkan elemen modern dan tradisional ke dalamnya. Ini triknya:

1. Tambahkan Furnitur Modern

Salah satunya, tampilkan seni kontemporer yang unik yaitu dengan menambahkan lukisan. Carilah karya seni, lukisan yang menarik dan terlihat “Indonesia banget” dan kekinian untuk melengkapi furnitur yang sudah ada di rumah.

2. Tambahkan Tumpukan Buku

Untuk mendapatkan sisi modern di rumah, tambahkan tumpukan buku. Jangan terlalu rapi, tatalah dengan cara beberapa buku disusun secara vertikal dan lainnya horizontal di atas lemari atau meja kayu. 

3. Tambahkan Warna Cerah

Satu cara yang sederhana agar rumah selalu terlihat segar dan modern adalah dengan memberikan warna cerah. Kamu bisa mencampurkan warna kuning/orange yang ternyata bisa memberi kesan modern dengan warna hijau mint yang akan memberikan efek traditional. Pilihlah warna sesuai seleramu.

4. Transparansi dan "Telanjang"

Singkirkan taplak dari meja, dan biarkan meja kayu berusia puluhan tahun itu bercerita. 

5. Go Global

Tambahkan sisi tradisional dari negara lain. Ini akan memberikan nuansa modern dan vintage pada saat yang bersamaan. 

6. Coba Sesuatu yang Unik

Sulit memang membayangkan menaruh tempat tidur mini di ruang tengah dan terlihat modern? Kecuali, kamu memang seorang interior design. Namun, untuk yang bosan dengan meja dan sofa, kamu bisa menjadikan daybed ini sebagai salah satu furnitur dan kombinasikan dengan pernak-pernik lainnya. Nyaman tingkat tinggi.