5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari yang Belum Banyak Diketahui

5 Filosofi Bunga Matahari yang Belum Banyak Diketahui
Makna dan Filosofi Bunga Matahari

Jangan hanya sekadar suka! Kamu juga harus tau apa makna dan filosofi dari bunga matahari!

Bunga matahari merupakan salah satu bunga yang paling disukai oleh orang-orang. Bunga matahari memiliki banyak sekali kegunaan, seperti dapat menghasilkan biji yang biasa dikenal sebagai kuaci, dapat diambil minyaknya, atau dapat dijadikan tanaman hias. Bunga berwarna kuning yang melebar ini ternyata juga memiliki beberapa makna dan filosofi. Kalau kamu mendapatkan atau ingin memberikan bunga matahari kepada seseorang, berikut 5 makna dan filosofi bunga matahari yang perlu diketahui.

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari yang Perlu Diketahui

1. Kesetiaan

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari - Kesetiaan
Kesetiaan

Setiap siang selama cuaca cerah, bunga matahari akan setia menghadap ke matahari. Hal ini lah yang menjadi salah satu alasan bunga ini dinamakan bunga matahari. Kesetiaan bunga matahari terhadap matahari membuat bunga ini memiliki makna dan filosofi ‘kesetiaan’. Tunjukkanlah kesetiaanmu terhadap pasanganmu dengan memberikannya bunga matahari.

2. Semangat

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari - Semangat
Semangat

Warna kuning yang menyala dari bunga matahari seakan membangkitkan seseorang agar lebih ceria, optimis, dan bersemangat. Bunga matahari juga dipercaya mampu memberikan energi positif kepada yang melihatnya. Bunga ini diibaratkan sebagai matahari yang selalu menerangi dan memberikan kehangatan untuk bumi.

Baca juga: 5 Tanaman yang Bisa Membuat Rumah Terasa Sejuk

3. Persahabatan

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari - Persahabatan
Persahabatan

Bunga matahari juga cocok kamu berikan untuk sahabatmu karena bunga ini memiliki makna dan filosofi ‘persahabatan’. Kesetiaan bunga matahari kepada matahari memancarkan persahabatan yang erat antara keduanya. Tunjukkan kepada sahabatmu bahwa persahabatan kalian akan selalu terjaga karena kesetiaan yang kalian miliki.

4. Persatuan

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari - Persatuan
Persatuan

Pada bunga matahari terdapat banyak bunga dalam satu tandan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa banyaknya bunga tersebut bisa mencapai 2.000 bunga. Hal ini lah yang membuat bunga matahari memiliki makna dan filosofi ‘persatuan’.

5. Kepatuhan

5 Makna dan Filosofi Bunga Matahari - Kepatuhan
Kepatuhan

Dari matahari mulai terbit dari timur hingga terbenam di barat, bunga matahari akan senantiasa menghadap ke arah matahari. Tidak ada sifat membangkang dari bunga matahari kepada matahari, ia selalu patuh dan terus mengikuti ke arah mana matahari bergerak. Ini lah alasan bunga matahari memiliki makna dan filosofi ‘kepatuhan’.

Itulah beberapa makna dan filosofi bunga matahari yang banyak orang belum ketahui. Ternyata, di balik keindahannya terdapat makna dan filosofi yang dalam ya, ladies.

Selanjutnya: Apakah kamu sering mengalami sulit tidur? Jika iya, ada cara untuk membuat kamu tidur nyenyak dengan meletakkan tanaman-tanaman ini di kamar kamu.

Loading Facebook Comment ...