Makanan Ini Dianjurkan oleh Ahli Ketika Kamu Ingin Mengurangi Berat Badan

Makanan Ini Dianjurkan oleh Ahli Ketika Kamu Ingin Mengurangi Berat Badan
iSTOCK

Sangat simpel.

Temanmu, yang sama-sama bekerja di bidang IT, menyarankan untuk "makan ini aja" jika ingin menurunkan berat badan. Siaaap, terima kasih banyak atas sarannya, teman! Namun, seandainya tips menyusutkan satu-dua kilo lemak berlebih di dalam tubuh berasal dari ahli, kira-kira apa yah, yang direkomendasikan oleh mereka? Menurut MindBodyandGreen, para ahli percaya bahwa "makan sehat harusnya tentang merasa lebih baik dan menyehatkan tubuh, bukan keinginan untuk bisa memakai jeans ukuran tertentu." Dan dengan diet sehat memungkinkanmu untuk mencapainya. Menghubungi beberapa ahli (dokter, pelatih kesehatan, dll), publikasi kesehatan tersebut bertanya kepada mereka apa yang sebaiknya dimakan ketika sedang mencoba mengurangi berat badan. Berikut beberapa tips dari para ahli tersebut. 

daihatsu banner

ALPUKAT DAN MINYAK KELAPA

"Dua dari makanan favorit saya untuk mengurangi berat badan adalah yang kaya akan lemak: alpukat dan minyak kelapa. Alpukat tinggi akan lemak omega-3, dan minyak kelapa kaya akan lemak jenuh dan medium-chain triglycerides. Hal yang penting untuk diingat tentang lemak adalah lemak sehat seperti ini tidak menyebabkan berat badan naik; bahkan mereka mengontrol selera makan, menyeimbangkan gula darah, dan mengurangi resistensi insulin—salah satu isu penting yang berperan dalam resistensi pengurangan berat badan." (Vincent Pedre, M.D., dan penulis buku Happy Gut)

OMELET

"Makanan favorit saya untuk mengurangi berat badan adalah omelet! Satu telur mengandung 7 gram protein, sehingga omelet memiliki 14 gram sampai 21 gram tergantung dari berapa banyak telur yang digunakan, plus kaya akan B12, biotin, choline, dan mencapai 400 gram lemak omega-3. Karena ini, saya pikir dari berbagai perspektif telur adalah makanan yang sempurna. Sebisa mungkin pilih telur organik dan yang diternakkan dengan bebas, karena mengandung lebih banyak nutrisi dan lemak-lemak sehat dibandingkan telur yang diternakkan secara industrial (kamu bisa mendeteksinya karena kuning telornya biasanya cerah atau bahkan oranye gelap, bukan kuning pucat!) Lebih hebat lagi hanya dibutuhkan beberapa menit untuk membuat omelet—bahkan tetap bisa dilakukan jika kamu tidak bisa masak. Saya biasanya menambahkan salmon liar asap, bayam, dan tomat ceri segar, jika sedang musimnya. Saya menyukai menu ini untuk mengurangi berat badan karena bebas karbo dan gula, dan karbo dan gula menyebabkan tubuh menyimpan lemak, terutama jika kamu bukan orang yang super aktif dan bekerja seharian di depan meja. Sebagai bonus, protein meningkatkanresting metabolic rate, sehingga kamu dapat membakar lebih banyak kalori bahkan ketika tidak sedang aktif." (Robin Berzin, MD, pendiriParsley Health)

PARE

"Pare adalah sayuran yang umumnya dimakan di India dan Tiongkok yang memiliki banyak manfaat medis, termasuk membantu mengurangi berat badan. Sayuran ini merupakan sumber phytonutrients, antioksidan, dan kaya akan serat, yang membantu menjaga kesehatan pencernaan. Juga rendah kalori, dan mengenyangkan. Sayuran ini menstimulasi liver, yang merupakan organ detoks utama. Semakin baik fungsi livermu, makan semakin baik tubuhmu memproses lemak dan menghindari tumpukan di bagian pinggang, pinggul, dan area lain. Pastikan untuk berkonsultasi dengan doktermu sebelum menyertakan pare ke dalam dietmu." (Karla Solis, dokter gigi holistik)

Shop From Our Partner Cathaofficial.com