Review Haritts Donuts & Coffee, Gerai Donat Premium Khas Jepang

Review Haritts Donuts & Coffee, Donat Premium di Jakarta
Haritts Donuts & Coffee

Gerai Haritts Donuts & Coffee kini resmi hadir di Jakarta. Mengusung konsep handy crafted, seperti apa rasa dari donat premium tersebut?

Bagi kamu penggemar makanan berkonsep artisan, wajib rasanya untuk datang ke kedai donat satu ini. Mengusung tema 100% handy crafted, Haritts Donuts & Coffee menawarkan olahan donat premium bagi para pencinta kuliner. Tak perlu menunggu lama, yuk simak review lengkapnya!

Haritts Donuts & Coffee merupakan brand makanan asal Tokyo yang telah berdiri sejak 15 tahun lalu. Pendiri Haritts awalnya menjajakan donat melalui van setiap pagi untuk orang-orang yang ingin sarapan, sebelum akhirnya membuka cafe di wilayah Shibuya. Dari sanalah, Haritts kian berkembang dan menyebar di beberapa negara seperti Taiwan, Singapura, dan Indonesia.

Review Haritts Donuts & Coffee

Ambience

Ambience Haritts Donuts
Ambience Haritts Donuts

Haritts Donuts & Coffee terletak di tempat yang cukup strategis, tepatnya Plaza Indonesia lantai 3. Tanpa menghilangkan sentuhan asalnya, kedai Haritts memiliki nuansa bergaya Jepang yang kental lewat ornamen kayu di sisi dinding dan atap.

Masuk ke bagian dalam, kita bisa melihat proses penyajian makanan lewat bar dan etalase yang dibuat terbuka. Selain itu, meski tidak begitu luas, Haritts Donuts & Coffee tetap nyaman untuk dijadikan lokasi hangout dan meeting di sela-sela jam sibuk kantor. 

Ambience

Menu

Tak seperti Haritts di tempat lain yang hanya menyajikan kumpulan desserts dan donat premium. Haritts Indonesia justru memberikan berbagai sajian dengan menu berat, seperti spageti dan ramen.

Nah kali ini sebagai hidangan pembuka, Woop mencicipi donat original dengan taburan gula. "Fluffy donatnya, enak! Benar banget kalau dibilang donat premium, karena gak terlalu manis, lembut, kenyal, dan gulanya gak terlalu terasa," ungkap Kak Ginta (Ginta Kamka) selaku CEO Woop memberikan review.

Menu Haritts Donuts
Menu Haritts Donuts

Selain donat original ada juga varian cokelat yang diberi nama sesuai ejaan Jepang-nya, yaitu Chocoreto. Mirip seperti rasa original, donat satu ini juga memiliki tekstur yang lembut dan fluffy. Tapi yang spesial, donat ini hadir dengan filling cokelat yang meleleh. "Menurutku sebagai pencinta dessert, yang cokelat ini super recommended," ucap Kak Ginta menambahkan.

Baca juga: Review Gerai Terbaru Xing Fu Tang di Lippo Mall Kemang

Selain kedua donat original, Woop juga berkesempatan mencoba donat dengan isi krim wijen hitam, yang memiliki rasa unik. Kak Ginta Kamka mendeskripsikan, "Krimnya terasa banget, di dalamnya juga ada wijennya. Bisa dibilang donat yang ini rasanya khas Jepang banget."

Menu Haritts Donuts
Menu Haritts Donuts

Untuk main course atau hidangan berat, Woop sempat mencoba Beer Ramen, ramen yang disajikan lewat gelas bir dan dikonsumsi dalam keadaan dingin, Neopolitan Pasta, Chicken Sando, serta Ebifurai.