Seekor Kucing Selamatkan Bayi yang Hampir Jatuh di Tangga

Seekor Kucing Selamatkan Bayi yang Hampir Jatuh di Tangga
Kucing dan Bayi

Hampir celaka, nyawa seorang bayi berhasil diselamatkan oleh kucing peliharaannya. Ini dia cerita lengkap kejadian tersebut.

Banyak yang tak menyadari bahwa sesungguhnya hewan peliharaan memiliki insting untuk melindungi pemiliknya dari bahaya. Tak hanya anjing, kucing yang dianggap pasif pun ternyata mampu menyelamatkan pemiliknya dari kematian, seperti kisah berikut ini.

Melansir dari China Press, seekor kucing terlihat menyelamatkan seorang bayi yang hampir terjatuh dari tangga. Kejadian itu terjadi pada tanggal 31 Oktober sekitar pukul 5 pagi, saat keduanya hanya berdua di ruang tamu.

Dalam video kita bisa melihat seorang bayi, kira-kira berusia kurang dari satu tahun, merangkak keluar dari ruang tamu menuju ujung anak tangga. Sementara itu, si kucing nampak memerhatikan sang bayi dengan seksama.

Saat hampir mencapai tangga, tiba-tiba saja kucing tersebut berlari ke arah bayi dan menghalaunya dari tempat tersebut. Ia terlihat menggunakan cakar kecilnya untuk menghentikan sang bayi berjalan lebih jauh. Meski sang bayi tampak tak mengerti maksud dari kucing tersebut, ia terlihat memutar arah dan berjalan menjauhi anak tangga. 

Anak tangga rumah bayi (worldofbuzz.com)
Anak tangga rumah bayi (worldofbuzz.com)

Mungkin hal itu terlihat biasa, tapi jika si kucing tak ada di sana untuk menyelamatkan bayi tersebut, mungkin kita akan melihat headline berita yang jauh berbeda dari ini.

Nah, hal itu juga bisa menjadi pembelajaran bagi para orang tua untuk tak meninggalkan bayi dari pengawasan, terlebih di tempat-tempat yang berbahaya. Dari video itu juga kita bisa belajar bahwa hewan memiliki perasaan untuk saling melindungi. So, jangan pernah sakiti hewan lagi ya.

Selanjutnya: Bantu menenangkan anaknya yang menangis, seorang ibu berterima kasih pada orang asing yang menolongnya. Ini dia kisah lengkapnya!

Loading Facebook Comment ...