Hendak Mengambil Selfie, Seorang Mahasiswa Terjatuh dari Tebing Setinggi 2000 Meter

Seorang Mahasiswa Terjatuh dari Tebing Saat Mengambil Selfie
Foto Selfie (Foto hanya ilustrasi)

Jangan sampai ceroboh saat mengambil selfie, atau kamu akan mengalami kejadian tragis seperti yang dialami seorang mahasiswa ini.

Menghasilkan foto yang estetis untuk Instagram memang menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Namun, apa yang kamu dapat jika nyawa menjadi korban hanya demi atensi di media sosial?

Seorang mahasiswa bernama Deng, jatuh secara tragis dari tebing setinggi 2000 meter, di sebuah dek observasi pemandangan Hua Shan, Tiongkok. Kejadian itu terjadi saat dirinya berjalan dari tebing sambil mencoba mengabadikan gambar.

Menurut laporan Oriental Daily, Deng mengambil banyak foto saat dia berada di objek wisata dan mengunggahnya di media sosial, serta mengirimkannnya ke teman-temannya sambil berkirim pesan.

Area wisata Han
Area wisata Hua Shan (worldofbuzz.com)

Namun di sore hari, teman-temannya mulai khawatir karena tiba-tiba saja Deng berhenti membalas pesan mereka. Kepanikan bertambah saat pihak keluarga dan kampus tak kunjung bisa menjangkaunya, di saat itulah mereka segera menghubungi pihak berwenang untuk membantu penyelidikan.

Baca juga: Lakukan Pre-Wedding di Pemakaman Kristiani, Wanita Ini Dihujat Netizen

Ketika otoritas Hua Shan diberitahu tentang berita hilangnya Deng, mereka lantas memeriksa rekaman kamera pengawas dan menemukan bahwa gadis malang itu jatuh dari tebing.

“Dalam video itu, saya melihat ada lima turis dan dua anggota staf hadir di area dek. Para wisatawan mengambil foto dan menikmati pemandangan. Deng bisa terlihat berdiri di tepi tebing dengan punggung menghadap pemandangan sambik ber-selfie,” ucap pihak objek wisata.

Pihak keluarga pun mengklaim, bahwa pagar pembatas yang memisahkan dek dan pinggiran tebing terlalu rendah. Mereka lalu meminta pengelola wisata bertanggung jawab atas kematian gadis malang tersebut.

Area wisata Hua Shan (worldofbuzz.com)
Area wisata Hua Shan (worldofbuzz.com)

Namun, pemilik tempat objek wisata telah menolak tuduhan ini dan merilis pernyataan yang mengatakan bahwa, "Deng jatuh dari tebing karena kehilangan keseimbangan ketika mengambil selfie," ungkapnya.

Meski mereka menolak untuk bertanggung jawab, pemilik mengatakan dia bersedia memberikan bantuan kemanusiaan senilai 40.000 yuan atau setara dengan Rp40 juta, kepada pihak keluarga Deng.

Belajar dari berita itu, mulai sekarang kamu harus lebih berhati-hati saat hendak berfoto, dan juga memahami batasan yang harus diambil hanya demi media sosial.

Selanjutnya: Aksi heroik dilakukan seorang pria demi menyelamatkan anjing yang hampir tenggelam di sebuah sungai. Seperti apa kisah lengkapnya?

Loading Facebook Comment ...