Review RM Demangan, Tempat Makan di Yogyakarta yang Instagramable

Review RM Demangan, Tempat Makan di Yogyakarta
RM Demangan Yogyakarta

Sedang berada di Yogyakarta? Woop punya rekomendasi tempat makan Instagramable yang wajib kamu kunjungi yaitu RM Demangan.

Rating
  • Ambience
  • Menu
  • overall

Lokasi: Jl. Demangan Baru No.19, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Harga: -+ Rp. 200.000 (berdua, makan plus minum)

Tidak hanya Jakarta saja, kota Yogyakarta pun memiliki banyak tempat makan dengan konsep Instagramable. Yep, salah satunya adalah Rumah Makan Demangan atau yang lebih dikenal dengan RM Demangan.

Kebetulan, seminggu yang lalu Woop berkesempatan untuk mencoba makanan dan minuman di RM Demangan. Tempat makan miliki Claradevi—salah seorang influencer—ini memang didesain dengan cantiknya, sehingga membuat para pengunjungnya betah berlama-lama di sana untuk sekedar bengong minum teh atau kopi dan mencoba seluruh cemilan khas RM Demangan. Oleh karena itu, Woop akan menilai dan memberikan pendapat makanan, minuman, suasana, dan desain dari RM Demangan ini. Let’s check this out!

Ambience

Jujur, ini pertama kalinya saya datang ke RM Demangan—padahal sering pergi ke Yogyakarta. Saat tiba di sana, saya hanya melihat tempat makan berukuran kecil dengan suasana yang super asri—karena banyaknya pepohonan dan tanaman hias. Selain itu, hal yang saya ingat dari RM Demangan adalah dinding berwarna pastel—merah jambu--yang setiap sudutnya dihiasi oleh berbagai perabotan unik yang terkesan ‘jadul’ dan tanaman hias.

RM Demangan
RM Demangan
RM Demangan
RM Demangan
RM Demangan
RM Demangan

Saya datang di hari Sabtu sore yang ramai dan penuh dengan pengunjung. Meskipun ramai, tapi suasananya tetap terasa menenangkan sehingga membuat meja dan kursinya mengundang untuk diduduki sepanjang hari. Perlu diketahui, dominasi ruangan yang serba pastel bukanlah satu-satunya keunikan dari RM Demangan. Seperti yang saya lihat pada bagian luar, tempat duduk yang nyaman bersanding cantik dengan tanaman hijau yang bikin serasa berada di taman dengan angin sepoy-sepoy.

Ambience

Menu

Tidak hanya suasana dan desainnya yang Instagramable, menu makanan di sana tidak boleh dilewatkan. Benar-benar menggugah selera. Meskipun saya tidak banyak mencoba makanannya, tapi RM Demangan mengangkat tema tradisional Indonesia pada menunya. Seperti menu nasi goreng jawa—lengkap dengan ayam goreng, telur mata sapi, acar jawa, hingga kerupuk.

Lontong Cap Gomeh RM Demangan
Lontong Cap Gomeh RM Demangan
Nasi Goreng RM Demangan
Nasi Goreng RM Demangan

Selain itu, ada juga Lontong Cap Gomeh yang berisi lontong, opor ayam, sayur labu, sambal goreng ati, telur dan juga sambal. Atau makanan yang saya coba yaitu Cumi Sambal Ijo yang disajikan di atas bowl bersama nasi panas. Duh, nikmatnya.

Baca: Review Kampung Daun— Restoran dengan Nuansa Alam

Cumi Sambal Ijo RM Demangan
Cumi Sambal Ijo RM Demangan
Pisang Goreng Gula Aren RM Demangan
Pisang Goreng Gula Aren RM Demangan

Tak mau makan berat? Tenang! RM Demangan juga punya menu camilan super enak—dan banyak—yang bisa kamu nikmati sambal menyeruput kopi. Ada lumpia, roti bakar, tempe mendoan, serabi, dada jagung dan pisang goreng gula aren atau pisang goreng madu—yang menjadi juara pertama.

Menu

Kesimpulan

Tempat makan ini wajib banget kamu kunjungi saat sedang berada di Yogyakarta. Karena bisa membuatmu menikmati kerinduan suasana rumah dengan makanan dan minuman bikinan ibu. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan foto-foto terbaik untuk konten Instagrammu. Jadi, tidak ada salahnya datang ke RM Demangan!

Selanjutnya: Rihanna luncurkan lipstik berdasarkan zodiak. Mau beli? Baca di sini.

Loading Facebook Comment ...