Benarkah Perempuan Lebih Sering Selingkuh Dibanding Pria?

Benarkah Perempuan Lebih Sering Selingkuh Dibanding Pria?
iStock

Ternyata riset menunjukan perempuan lebih banyak berselingkuh daripada pria. Benarkah ?

Belakangan ini kasus perselingkuhan marak terjadi. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari pasangan yang tergoda dengan rekan kerja, bertemu dengan mantan pacar saat reuni, hingga berkenalan melalui sosial media. Biasanya yang menjadi korban adalah perempuan.

ISTOCK
ISTOCK

Namun fakta yang mengejutkan justru diungkapkan oleh salah satu penelitian yang menyebutkan bahwa perempuan ternyata lebih banyak selingkuh dibandingkan dengan pria, dan jumlahnya kian meningkat lho.

Menurut studi yang dilakukan Esther Perel penulis buku State of Affairs: Rethinking Infidelity mengungkapkan, sejak tahun 1990 ada peningkatan jumlah perempuan selingkuh sebanyak 40%. Uniknya, jumlah laki-laki yang melakukannya tidak mengalami perubahan. Bahkan semakin banyak perempuan justru yang tidak malu mengakui bahwa mereka selingkuh.

ISTOCK
ISTOCK

Parel menjelaskan bahwa tindakan perselingkuhan semakin meluas definisinya. “Sexting, menonton film porno, menggunakan aplikasi kencan secara sembunyi-sembunyi, merupakan bentuk dari perselingkuhan,” ujarnya.

Ketiga faktor yang disebutkan Parel merupakan hubungan yang dilakukan secara diam-diam. Koneksiemosional dititik tertentu menyebabkan adanya ketertarikan seksual.

“Ketertarikan seksual saat melakukan ketiga hal tersebut, gairahnya sama saja seperti hubungan seksual selama berjam-jam.” 

ISTOCK
ISTOCK

Selain itu, kurangnya perhatian bisa menjadi pemicu perempuan berselingkuh dari prianya. “Kontras dari apa yang dipikirkan, perselingkuhan tidak sepenuhnya soal seks. Namun lebih banyak soal gairah: gairah untuk mendapat perhatian, gairah untuk merasa spesial dan gairah untuk selalu merasa penting,” tambah Parel.

Bagaimana menurutmu? Well, apa pun alasannya selingkuh itu tidak baik ya, ladies.

Selanjutnya: Ingin sukses menjadi pengusaha? Catat langkah ini ya.

Loading Facebook Comment ...