Bukan Fisik, Ini 8 Hal yang Membuat Wanita Menarik di Mata Pria

Bukan Fisik, Ini yang Membuat Wanita Menarik di Mata Pria
ISTOCK

Tidak semata-mata bergantung pada fisik dan penampilan, ternyata hal ini yang membuat wanita menarik di mata pria. Apa saja?

WOOP mengajukan pertanyaan yang umurnya setua dunia ini kepada beberapa pria: apakah benar hanya penampilan fisik yang membuat mereka jatuh bangun ketika melihat wanita? Tidak adakah hal lain yang lebih substansial dari seorang wanita, selain lipstik merah, kulit putih dan rambut hitam tergerai bak model shampoo? Benarkah kaum Adam sesempit itu pola pikirnya?

Setelah menggali lebih dalam, akhirnya beberapa pria mau berpikir lebih dalam dan membocorkan apa yang sebenarnya membuat mereka tertarik kepada wanita, yang tidak ada hubungannya dengan bentuk fisik (belaka).

Kebaikan

Ini mungkin terdengar klise tapi jaman sekarang kebaikan murni alias berasal dari hati yang terdalam terbilang langka. Memang, kita masih sering bertemu dengan orang-orang yang baik terhadap mereka yang memiliki idealisme hidup yang sama, tapi berapa banyak orang yang kita temui dalam satu hari yang benar-benar peduli pada pengemis di pinggir jalan, misalnya? Menurut laki-laki, perempuan yang tidak hanya baik dan tersenyum kepada teman-teman, keluarga, atau pasangannya, tapi juga kepada siapapun yang mereka temui (termasuk pelayan restoran dan petugas parkir) memiliki daya tarik tersendiri. Sebuah penelitian dari University of British Columbia memperlihatkan bahwa para pria tertarik kepada wanita yang murah senyum. Konon, senyum alami menyiratkan pesan-pesan positif, seperti optimisme dan stabilitas yang merupakan kualitas yang diinginkan oleh pria.

Sikap positif dan humoris

Salah satu hal paling penting dalam hubungan jenis apapun, baik romantis atau tidak, adalah kemampuan untuk menciptakan momen-momen menyenangkan dan penuh dengan tawa. Ini adalah salah bentuk perawatan terhadap kejernihan emosi dan suasana hati yang baik dan semestinya menjadi prioritas setiap orang. Pasalnya, hanya dengan melakukan ini, kita bisa menjalani hidup dengan positif, ringan dan humor. Man loves a woman who can live life one day at a time, take a joke, and crack a few of her own.

Passion

Beberapa pria berpendapat bahwa tidak ada yang lebih atraktif selain melihat seorang perempuan memiliki keinginan yang besar untuk mencapai sesuatu dalam hidupnya. Mereka berujar bahwa wanita seperti ini tidak akan pernah membosankan karena selalu saja ada hal yang bisa dibicarakan bersama-sama.

Akrab dengan teman-teman sang pria

Bagi laki-laki adalah sesuatu yang sangat luar biasa saat melihat pasangannya bisa berbaur dengan teman-temannya, dan merasa menjadi bagian dari lingkungan pergaulan mereka.

Percaya diri

Wanita yang nyaman dengan dirinya sendiri, mandiri dan bisa mempertahankan nilai-nilai hidup yang dianutnya—sangat menarik di mata lawan jenisnya.

Nyaman dengan seksualitasnya

Definisi “seksi” berbeda bagi banyak orang. Namun, sebagian besar berpendapat bahwa “seksi” bukan hanya melulu tentang apa yang dipakai, melainkan kenyamanannya terhadap seksualitasnya dan peduli akan hal tersebut. Romantisme akan memiliki arti lebih jika perempuan tahu apa yang diinginkan dan tidak malu atas preferensinya tersebut. Seksualitas adalah bagian paling alami dari manusia—semakin cepat kaum hawa menerima dan mengerti hal tersebut, semakin atraktif di mata pasangannya.

Mampu mengambil keputusan

Salah satu yang membuat para pria kesal adalah perempuan yang tidak tahu apa yang dia mau dan tidak mau bertanggung jawab atas keputusannya. Ini termasuk dalam memutuskan tentang makan dimana/ apa dan mau nonton film yang mana.

Gaya sendiri

Here’s the thing: men are very much visual creatures. Sulit dicari sebab-musababnya—karena memang sudah seperti itu dari jaman dulu kala. Sesuatu yang tidak kalah disukai oleh pria adalah wanita yang memiliki gaya yang unik, bukan yang 105% meng-copy paste dari blog atau tren fesyen terbaru.