Perempuan Perlu Tahu, 8 Rahasia Pria yang Tak Pernah Diungkap

Perempuan Perlu Tahu, 8 Rahasia Pria yang Tak Diungkap
iStock

Tak hanya perempuan yang punya rahasia, pria pun demikian. Ahli menyebut lima rahasia pria yang tak pernah dikatakannya.

Meski memiliki sifat posesif yang lebih tinggi, perempuan masih belum tahu rahasia pria sesungguhnya. Sejumlah pria menyembunyikan beberapa hal yang membuat mereka malu jika dikatakan. Apa ya?

Malas Mencuci Wajah Pakai Sabun

img

Sejumlah pria merahasiakan hal ini kepada pasangannya. Fakta yang dilakukan oleh salah satu brand kecantikan Dove menemukan kalau 46% pria di Amerika bahkan tidak mencuci muka.

Satu atau dua pria untuk beberapa alasan mereka merasa tak perlu mencuci wajah. Meski sebagian mengaku tetap membersihkan wajah walaupun tidak pakai sabun. Alasan mereka? Ya malas saja. 

Jarang Membersihkan Kaki

img

Fakta ini tak akan pernah diungkap oleh pria. Mereka bahkan tidak khawatir kalau perempuan akan menjauh karena melihat kaki yang kotor. Krista Archer, seorang ahli bedah podiatrik mengatakan kalau pria jarang memperhatikan kaki mereka.

Ini membuat pria rentan terhadap jamur kaki. “Pria cenderung pergi ke gym, mereka juga lebih suka pakai sandal jepit atau mengenakan sepatu olahraga setiap hari,” kata Krista. 

Sebagai pasangannya, Krista menyarankan kamu untuk memberikan pria pelembap kaki atau menggunakan krim anti jamur kalau pergi demi kesehatan si dia. 

Menangis Diam-diam

img

Kamu pasti sangat jarang melihat pria menangis? Mereka terlalu gengsi untuk menangis di depan publik. Psychologist Georgia Ray menjelaskan, perempuan memang menangis dua kali lebih sering dibanding pria. Itu karena pria memiliki kadar proklatin (hormon untuk air mata) lebih rendah daripada perempuan. 

Selain itu, stereotip di masyarakat membuat pria untuk menahan diri agar tidak menangis di publik. “Pria tidak hanya memiliki kecenderungan biologis untuk menangis lebih sedikit tetapi mereka juga bereaksi keras agar tidak melakukannya,” kata Ray.

Berdasarkan studi di Amerika Serikat, 23% pria akan menangis ketika sedang tidak berdaya. Ini menunjukkan bahwa menangis di depan umum masih tabu buat pria. Jadi ketika melihat pasangan tak pernah menangis, mungkin dia tidak melakukannya di depan umum tapi ketika sedang sendirian.

Mengintai Lewat Internet

img

Pria memang memiliki daya tarik lebih besar terhadap dunia teknologi (internet). Pria tidak suka disebut posesif maka daripada bertanya, mereka lebih baik menyelidikinya sendiri. 

“Pria tidak suka dianggap terlalu posesif sehingga seringkali mencari informasi sendiri. Apakah hanya menjadi ‘penguntit online’ ringan atau malah berbahaya? Jika sudah berbahaya maka kamu perlu menegaskan kepadanya agar tidak melakukan hal tersebut. Sebenarnya, satu-satunya alasan pria melakukan hal ini hanya untuk ‘menjaga’ kamu.

Searching di Google Soal Seks

img

Apa pasangan pernah mengakui hal ini? Ya, sebagian besar pria tak akan memberitahu pasangannya kalau mereka mencari tahu soal seks di Google. Selain mencari tahu demi kesenangannya, mereka juga berusaha untuk menunjukkan kepadamu kalau dia lah partner seks terbaik. Sementara perempuan juga melakukan hal itu namun mereka lebih sering bertanya kepada teman dibanding searching melalui internet. 

Perawatan Alis

img

Oh rupanya tidak cuma perempuan yang peduli terhadap alis, pria pun sama! Sejumlah pria melakukan perawatan alis dengan merapikannya bukan mempercantiknya. Mereka tidak merias alis tapi bagaimana agar terlihat rapi dan bersih. 

Kencing Duduk

img

Pernahkah kamu tahu kalau pria terkadang suka kencing sambil duduk? Setidaknya kadang-kadang. Jesse N. Mills selaku asosiasi psikolog klinis dari University of California, Los Angeles Department of Urology, mengatakan bahwa pria memutuskan buang air kecil sambil duduk saat ingin menghabiskan waktu lebih lama di kamar mandi.

“Jika dia ingin duduk dan berpikir tentang kehidupan ini sambil beristirahat sejenak. Pria yang lebih tua dengan kondisi prostat atau tidak bisa berdiri dalam waktu lama juga lebih suka duduk,” kata Jesse.

Mengaku Kalau Mereka Berbohong Demi Kebaikan

img

Pernahkah dia ketahuan berbohong demi ‘kebaikan’? Contohnya saat kamu bilang, ‘Baju ini buat aku gemuk ya?’ maka mereka mengatakan tidak ada kemungkinan itu bohong. Namun bisa jadi mereka memang jujur apa adanya. 

Pria tidak akan mengaku kalau sudah mengatakan ‘white lies’. Ini agar tidak bertengkar denganmu.

Selanjutnya: Ketahui pula lima sikap remeh perempuan yang ternyata disukai para pria.