5 Tips Mendapatkan Bentuk Alis Mata Sempurna

5 Tips Mendapatkan Bentuk Alis Mata Sempurna
ISTOCK

Ada cara paling mudah untuk menentukan titik awal, lekukan dan ekor alis mata. 

Terlepas dari keanehan tren alis mata akhir-akhir ini (dari mulai kepang, gelombang, sampai yang terbaru negative space/ blank space), bentuk klasik—tebal, cantik, dan terawat—tidak akan menghilang. Apapun tren yang akan datang silih berganti, yang satu itu akan tetap eksis. Oleh karena itu krusial untuk membentuk alis mata dengan sempurna. Yep, ada berbagai cara, tapi kali ini dengan bantuan alat-alat makeup yang kamu miliki. 

daihatsu banner

1. BATANG PENSIL: UNTUK MENEMUKAN BENTUK SEMPURNA ALIS MATA

Sebenarnya batang apapun yang tipis, contoh paling gampang adalah batang pensil. Pertama, buat sebuah garis lurus imajiner dengan meletakkan batang kuas pada sisi lubang hidung dan sejajarkan dengan sudut dalam mata. Nah, ini akan menjadi titik dimana alis matamu dimulai. Kedua, lihat lurus ke depan, taruh batang kuas di samping lubang hidung dan tarik garis lurus imajiner ke arah biji mata. Titik dimana garis tersebut memotong alis mata seharusnya menjadi tinggi dari lengkungan alis. Ketiga, sejajarkan batang pensil dengan lubang hidung dan sudut luar mata. Titik ini akan menjadi buntut ekor alis mata.

2. SPOOLIE BRUSH: UNTUK MENYISIR ALIS KE ARAH BAWAH, LALU KE ATAS

Sebelum buru-buru menyisir bulu mata ke arah atas, terlebih sisir ke bawah dengan spoolie brush untuk mendapatkan bentuk visual alismu dan merapikan rambut-rambut yang berantakan. Ini akan membuat garis-garis pertumbuhan rambut terlihat jelas sehingga kamu tahu bagian mana yang harus lebih diisi. Setelah diisi, gunakan spoolie brush yang sama atau brow setter untuk menyisir rambut kembali ke posisi mereka. 

3. DUA PENSIL MATA: AGAR ALIS TERLIHAT TEBAL ALAMI

Dua pensil alis selalu lebih baik dari satu, karena akan membuat alis terlihat tebal alami. Pilih satu pensil dengan warna paling senada dengan warna rambut (tapi sedikit lebih terang) dan pensil satu lagi yang lebih gelap. Pertama-tama, aplikasikan warna yang lebih terang dengan gerakan ringan seperti menyisir rambut, dan ikuti arah pertumbuhan bulu alis. Setelahnya, gunakan pensil berwarna lebih gelap dengan teknik yang sama—hanya kali ini lebih fokus pada bagian tengah dan ekor alis untuk menambah dimensi. 

4. CONCEALER: MENYEMPURNAKAN ALIS MATA 

Concealer ternyata tidak hanya produk ajaib untuk menyamarkan lingkaran hitam dan jerawat, tapi juga menyempurnakan alis mata. Caranya: gunakan concealer di bawah garis alis untuk menyamarkan rambut-rambut liar dan membuat garis terlihat lebih bersih dan tajam. Teknik ini juga bisa dipakai pada bagian lengkungan, lho! Hanya ingat, untuk hati-hati saat melakukan ini. Karena, apa yang terlihat di Instagram belum tentu bagus di dunia nyata. Kuncinya adalah mengaplikasikannya dengan halus. Pilihlah concealer yang sangat cocok dengan warna kulitmu—jangan terlalu terang karena akan sangat kentara! 

5. PILIH FORMULA YANG LEBIH KUAT

Kunci untuk memiliki alis mata yang lebih cantik adalah dengan menggunakan formula yang lebih keras seperti, sebuah pensil. Dengan menggunakan ini, kamu akan mengisi alis mata dengan gerakan seperti mengelus rambut dan hasilnya rapi, tanpa noda atau corengan. Lalu, selesaikan dengan brow gel kualitas bagus.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com