7 Cara Alami dan Mudah Memanjangkan Rambut dengan Cepat

7 Cara Alami dan Mudah Memanjangkan Rambut dengan Cepat
Caa Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Rambut yang panjang, sehat, dan berkilau pasti menjadi mimpi semua wanita. Inilah cara mudah untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Punya rambut yang panjang dan sehat berkilau mungkin impian hampir semua kaum hawa. Nggak mengherankan jika banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan rambutnya agar tetap terlihat sempurna.

Namun, beberapa faktor dapat membuat pertumbuhan rambut susah untuk tumbuh, seperti rambut yang cepat rontok atau tumbuh nggak sesuai keinginan kita. Jika kamu mengalami hal tersebut, nggak usah panik dan bingung, karena ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar memiliki rambut panjang berkilau.

Kali ini Woop akan membahas bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat. Seperti apa?

Cara Agar Rambut Cepat Panjang

1. Protein

Makanan Mengandung Protein
Makanan Mengandung Protein

Apa kamu tau bahwa protein bisa mendukung pertumbuhan rambut? Orang dengan asupan protein yang cukup, biasanya memiliki pertumbuhan rambut yang baik. Ini dilakukan agar folikel rambut mendapat nutrisi-nutirisi penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. 

Selain dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik, protein juga dapat menjaga rambut tetap sehat dan nggak mudah rusak. Kamu bisa mengkonsumsi kacang-kacangan, susu, dan daging yang memiliki banyak kandungan protein.

2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Selain berguna untuk kesehatan wajah, minyak zaitun juga baik untuk pertumbuhan rambut. Kandungan omega 3, 6, 9, dan berbagai vitamin di dalamnya dapat menyuburkan rambut dan baik untuk kulit kepala kamu. Gunakan sedikit saja minyak zaitun pada rambut sambil dipijat dan biarkan semalaman, lalu bilas pada keesokan harinya.

3. Teh Hijau

Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau yang kamu kenal sebagai minuman khas Jepang ternyata juga memiliki manfaat untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat membantu memperlancar sirkulasi darah kulit kepala sehingga merangsang pertumbuhan rambut.

Cara agar rambut cepat tumbuh dengan teh hijau adalah degan menyeduh teh hijau, lalu biarkan hingga hangat. Setelahnya, balurkan air seduhan tersebut ke seluruh rambut dan kulit kepala selama 30 menit.

Baca Juga: 9 Produk yang Bikin Rambutmu Super Wangi Seharian

4. Putih Telur

Putih Telur
Putih Telur

Walaupun terdengar sedikit menjijikan, nyatanya menggunakan putih telur sebagai masker rambut dapat membantu memanjangkan rambut secara cepat lho. Ini karena putih telur juga kaya akan protein.

Caranya cukup mudah, hanya membalurkan masker putih telur pada rambut dan kulit kepala. Berikan sedikit pijatan lembut selama 10 menit. Jika ingin memiliki hasil yang lebih maksimal, kamu bisa tambahkan minyak zaitun atau teh hijau ke dalam ramuan masker.

5. Santan

Santan
Santan

Mungkin kamu bingung apa hubungan antara santan dengan pertumbuhan rambut. Santan memang terkenal dengan bahan masakan yang dapat membuat makanan lebih terasa gurih. Namun selain menjadi bahan masakan, santan dapat memperpanjang rambut dengan cepat, menghaluskan, dan melembutkan rambut lho.

Caranya dengan mambalurkan santan kenal ke kulit kepala secukupnya. Lalu tutup dengan handuk hangat selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dan bersihkan. Lakukan ini selama 2 kali seminggu.

6. Bawang Merah

Bawang Merah
Bawang Merah

Bawang merah memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi dan dipercaya dapat menumbuhkan rambut secara alami. Caranya juga cukup mudah, yaitu kupas segenggam bawang merah dan cuci bersih. Parut dan peras sehingga sari bawang merah keluar, tentunya pada bagian ini lumayan berat karena matamu akan terasa pedas.

Oleskan perasan bawang merah tersebut ke kulit kepala secara merata, kemudian diamkan beberapa saat. Lalu bersihkan rambut dengan keramas seperti biasa. Lakukan rutinitas ini secara berkala dan rambutmu akan cepat panjang secara alami.

7. Lidah Buaya

Lidah Buaya
Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan memang sudah nggak diragukan lagi. Bahkan banyak produk-produk kesehatan rambut dan kulit kepala yang mengandung lidah buaya. Namun, untuk kesehatan yang lebih maksimal, gunakanlah tanaman lidah buaya yang asli.

Caranya dengan kupas lidah buaya dan ambil gelnya, lalu oleskan gel tersebut ke kulit kepala dan rambut, dan diamkan selama 20-30 menit. Setelahnya, bilas rambut kamu dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa tambahkan madu pada gel lidah buaya sebelum dioleskan ke kepala.

Selanjutnya: Memilih model rambut tentunya nggak boleh asal, karena ternyata gaya rambut harus sesuai dengan bentuk wajah lho.

Loading Facebook Comment ...