7 Minyak Esensial yang Bisa Meredakan Flu

7 Minyak Esensial yang Bisa Meredakan Flu
ISTOCK

Cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini bisa dengan mudah membuat kamu terserang penyakit. Salah satunya adalah flu. Sebenarnya, tidak susah untuk menyembuhkannya. Namun terkadang obat dan vitamin tidak mampu meredakan flu dengan cepat. Kalau sudah seperti itu, aktivitasmu akan terganggu. Jadi, apa yang harus dilakukan?

Yep, untuk membantu meringankan flu yang menyerang tubuhmu. Woop menyarankan kamu untuk menggunakan minyak esential. Sebuah studi menunjukkan bahwa minyak esential ampuh memberantas infeksi viral dan infeksi bakteri, termasuk menahan aktivitas virus influenza. Perlu diketahui, minyak esensial mengandung bahan kimia alami yang diekstrak dari tanaman. Nah, minyak esential mana saja yang bisa meringankan flu? Berikut diantaranya:

Tea Tree

img

Minyak yang berasal dari pohon teh ini ampuh melawan virus dan bakteri. Mengandung anti bakteri dan anti virus, minyak esensial ini dapat menangkal virus bebas yang menginfeksi sel.

Lavender

img

Lavender yang mengandung antioksidan ini dapat melawan radikal bebas dalam tubuh yang melemahkan sistem imun. Maka dari itu, minyak esensial lavender akan menjaga kesehatan tubuhmu, serta bisa melawan flu yang sedang menyerang.

Oregano

img

Siapa yang suka makan Pizza? Pasti tahu dengan oregano. Tidak ada yang menyangka bahwa bumbu masak ini bisa bekerja sebagai minyak esensial yang bermanfaat untuk tubuh. Oregano yang mengandung kadar antioksidan tinggi ternyata bisa menangani masalah pernafasan, dan juga melindungi tubuh dari virus patogen aeruginosa yang menginfeksi saluran pernafasan.