Bisa dengan Magic Com, Ini 7 Cara Mengeringkan Sepatu yang Basah Hanya dalam Semalam

Musim Hujan, Ini 7 Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam

Memasuki musim hujan ini, kamu perlu mengetahui cara mengeringkan sepatu yang basah hanya dalam semalam!

Memasuki bulan November 2019 bersamaan dengan memasuki musim hujan di sejumlah wilayah di Indonesia. Hujan yang terkadang datangnya sulit diprediksi seringkali mengganggu aktivitas kita. Contohnya, saat kamu ingin pulang ke rumah namun tiba-tiba datang hujan yang sangat deras sehingga membuat sepatu kamu menjadi basah. Padahal, hanya itu satu-satunya sepatu yang kamu miliki dan kamu masih harus menggunakan sepatu tersebut pada keesokan harinya. Maka dari itu, ini dia cara mengeringkan sepatu yang basah hanya dalam semalam yang telah Woop rangkum khusus untuk kamu!

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam

1. Koran

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Koran
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Koran

Koran bekas di rumahmu, meski berita-berita di dalamnya sudah lewat ternyata masih bisa bermanfaat, lho! Salah satunya adalah untuk mengeringkan sepatumu yang basah. Caranya, remas beberapa lembar kertas koran hingga padat lalu masukkan ke dalam sepatu. Pastikan semua bagian sepatu dipenuhi dengan koran, lalu tunggu sekitar 30 menit agar koran dapat menyerap air di dalam sepatu. Setelah itu, keluarkan koran dari dalam sepatu, lalu lakukan hal sebelumnya. Kali ini, biarkan koran di dalam sepatu hingga semalaman agar air benar-benar meresap ke dalam koran. Keesokan harinya, sepatumu sudah siap digunakan!

2. Hair Dryer

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Hair Dryer
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Hair Dryer

Menggunakan hair dryer merupakan cara paling basic yang bisa kamu coba untuk mengeringkan sepatu yang basah. Bukalah tali sepatu dan keluarkan alas kaki yang terdapat di dalam sepatu. Mulailah dengan mengeringkan bagian luar sepatu kemudian keringkan bagian dalamnya. Cara ini memang membutuhkan waktu yang agak lama dan tenaga ekstra karena kamu akan merasa pegal, namun hasilnya tidak akan mengecewakan, kok!

3. Lemari Es

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Lemari Es
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Lemari Es

Lemari es ternyata tidak hanya berguna untuk menyimpan makanan, namun juga dapat digunakan untuk mengeringkan sepatu yang basah hanya dalam semalam. Tenang, kamu tidak akan meletakkan sepatu begitu saja di dalam lemari es, tetapi bungkuslah sepatu menggunakan plastik, satu sepatu untuk satu plastik, lalu masukkan ke dalam freezer selama beberapa waktu. Dengan menggunakan cara ini, kamu tidak akan merasa pegal seperti jika menggunakan hair dryer.

Baca juga: Converse Berkolaborasi Dengan O•P•I Akan Merilis Sepatu Berwarna Neon

4. Alat Penyedot Debu

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Alat Penyedot Debu
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Alat Penyedot Debu

Menggunakan alat penyedot debu untuk mengeringkan sepatu yang basah mirip dengan cara menggunakan hair dryer. Arahkan selang penyedot debu pada bagian sepatu yang basah. Kamu bisa mendiamkan selang di bagian dalam sepatu selama beberapa saat hingga sepatu benar-benar kering.

5. Handuk

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Handuk
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Handuk

Cara ini sebenarnya bisa dibilang sama dengan cara menggunakan koran. Bedanya, kamu perlu memijat bagian dalam sepatu yang basah agar airnya keluar dan terserap ke dalam handuk. Setelah itu, kamu bisa memasukkan handuk ke dalam sepatu agar air yang tersisa dapat diserap secara maksimal oleh handuk.

6. Magic Com

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Magic Com
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Magic Com

Selagi kamu menggunakan magic com, letakkan sepatumu yang sedikit basah di dekatnya. Panas yang dikeluarkan dari magic com dapat membantu mengeringkan sepatumu yang sedikit basah. Sayangnya, cara ini tidak akan efektif jika sepatumu basah total karena panas dari magic com tidak akan cukup kuat untuk mengeringkannya.

7. Kipas Angin

Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Kipas Angin
Cara Mengeringkan Sepatu dalam Semalam - Kipas Angin

Mengeringkan sepatu yang basah dengan cara menggunakan kipas angin cukuplah mudah. Letakkan kipas angin di tempat terbuka, lalu gantung sepatu yang basah di depan kipas angin. Diamkan semalaman dengan kipas angin yang tentu saja harus menyala. Keesokan paginya, sepatumu pasti sudah kering dan siap untuk digunakan!

Itu dia cara-cara yang bisa kamu coba untuk mengeringkan sepatumu yang basah hanya dalam semalam! Pilih aja salah satu cara di atas ya, Woop Ladies!

Selanjutnya: Akhirnya Converse resmi merilis sepatu hasil kolaborasi dengan O·P·I di Indonesia. Seperti apa keseruan acara perilisannya?

Loading Facebook Comment ...