Bagaimana Menemukan Penata Rambut yang Tepat dan Bagus

Bagaimana Menemukan Penata Rambut yang Tepat dan Bagus
Bagaimana Menemukan Penata Rambut yang Tepat dan Bagus

Atau bahasa gampangnya: tukang salon yang tidak akan membuatmu trauma.

Mungkin tidak bisa dibandingkan, tapi terkadang mencari salon yang tepat untuk memotong rambut satu level sulitnya dengan menemukan dokter kandungan atau kulit yang bagus—atau bahkan jodoh. Sekali rambut terpotong dan salah, tidak ada yang bisa dilakukan. Hanya bisa meratapi bentuk potongan yang aneh setiap kali bercermin selama sebulan—dan mengumpati yang memotong. Setiap kali menyentuh ujung rambut, ada harapan bahwa tiba-tiba panjangnya langsung bertambah 10 cm. Namun, sebenarnya malapetaka ini bisa dicegah jika kamu melakukan hal-hal berikut ini sebelum memberanikan diri masuk ke salon dan memasrahkan nasib—rambut dan hidupmu—ke dalam tangan hairdresser dan guntingnya yang tajam itu. 

daihatsu banner

1. MARI BERTANYA BIAR TIDAK TERSESAT DI SALON 

Mungkin terdengar sebuah langkah yang paling biasa, tapi "iklan dari mulut ke mulut" itu sangat memiliki kekuatan dan sebuah rekomendasi dari teman atau dari tetangga, atau seseorang yang memiliki potongan rambut bagus, bisa menjadi awal yang bagus. Terlebih jika orang tersebut memiliki tekstur dan tipe rambut yang hampir sama denganmu, jangan malu untuk bertanya kepadanya. Oh, jangan lupa untuk memuji rambutnya, ya! Tidak ada orang yang marah karena dipuji, sebaliknya akan merekomendasikan salon tersebut dengan senang hati. 

2. BERKELANA DI INSTAGRAM

Ibaratnya, Instagram adalah "mulut dalam bentuk daring." Apalagi terbilang mudah untuk mencari tahu hairdresser mana yang bertanggung jawab membuat rambut teman atau orang yang kamu ikuti di Instagram, karena biasanya nama mereka tercantum di dalam posting. Jika tidak, kirim DM. 

3. PERHATIKAN MOMEN SEBELUM MEMOTONG RAMBUT

Tidak jarang kita datang ke salon dengan kepala kosong: tidak punya ide akan dibentuk atau diwarnai seperti apa rambut di atas kepala. Seorang penata rambut yang bagus akan memberikan saran berdasarkan bentuk wajah, pekerjaan, kebiasaan dan lain sebagainya sebelum akhirnya keputusan diambil. Jika sebelum datang ke salon kamu sudah memiliki pilihan tertentu, penata rambut yang baik akan mendengarkan dan menyodorkan alternatif lain jika gaya tersebut ternyata tidak sesuai (tidak bisa dilakukan) dengan tipe rambutmu. Setelah pilihan disetujui, mereka akan memberikan tips dan trik merawat rambut agar modelnya tetap terjaga dengan bahasa yang gampang dimengerti. 

4. LAKUKAN PERCOBAAN

Masih belum yakin juga dengan rekomendasi teman atau Instagram? Coba metode satu ini: buat jadwal blow-dry di salon tersebut. Hanya blow-dry.  Ini adalah cara yang tepat untuk "merasakan" salon, dan melihat cara kerja para penata rambut sebelum memercayakan rambutmu di tangan dan gunting mereka.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com