Banner

Cara Mengecilkan Paha Dalam Waktu Singkat

Cara Mengecilkan Paha Dalam Waktu Singkat
Cara Mengecilkan Paha Dalam Waktu Singkat

Memiliki lemak berlebih di area paha? Don't worry, Woop punya beberapa cara untuk mengecilkan pahamu.

Ada salah satu bagian tubuh yang seringkali dipermasalahkan oleh setiap perempuan, yaitu paha. Walaupun sebenarnya area ini bisa membuat perempuan terlihat menarik, namun terkadang pada bagian ini bisa menjadi tempat bertumpuknya lemak. Hal ini bisa mengganggu kepercayaan diri perempuan jika ukuran pahanya terlalu besar, oleh karena itu banyak dari mereka yang melakukan berbagai cara demi mengecilkan paha agar mendapatkan bentuk tubuh yang proposional.

Anyway, Woop sudah menyiapkan beberapa cara agar kamu bisa mengecilkan paha dalam waktu singat? Penasaran apa saja?

Squat

squat pose
squat pose

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan gerakan yang satu ini? Yap, squat merupakan salah satu gerakan yang bermanfaat untuk melatih bagian tubuh bawah. Sehingga sangat efektif membakar lemak di bagian paha dan pinggul. Caranya mudah, ambil posisi jongkok dengan kondisi paha lurus 90 derajat seperti sedang duduk di kursi. Kemudian sambil luruskan kedua tangan ke depan, dan ambil posisi berdiri dan kembali lagi ke posisi jongkok seperti semula. Tahan posisi ini selama 15-30 detik dan kemblai ke posisi semula, ulangi hingga 15 kali.

Lunges

lunges pose
lunges pose

Lunges juga ampuh sebagai salah satu cara mengecilkan paha. Gerakan ini cukup mudah, caranya berdiri dengan tegak lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekuk lutut serendah mungkin, hingga lutut kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Lalu kembali ke posisi semula. Ulangi dengan kaki satunya hingga 20 kali. Jangan lupa untuk menahan otot perut dan pahamu ya.

Baca: Yep, Kita yang Berpaha Besar Bisa Memakai LeggingIni Caranya

Rutin berjalan kaki

7 Pilihan Olahraga untuk Mengurangi Stres - 1
7 Pilihan Olahraga untuk Mengurangi Stres - 1

Berjalan kaki secara rutin selama minimal 30 menit dalam sehari, akan membantu kamu untuk mengecilkan paha dan betis. Tidak hanya itu dengan berjalan kaki setiap harinya kamu dapat tampak lebih segar dan sudah terbukti cara ini cukup efektif untuk mengecilkan paha dan betis yang melebar.

Jogging

iStock
iStock

Jogging merupakan salah satu olahraga kardio yang sering dilakukan sebagai salah satu cara mengecilkan paha dan betis secara cepat dan alami. Ketika jogging, kaki akan terus bergerak secara stabil sehingga dapat membakar lemak pada paha. Lakukan rutin selama 30 menit agar pahamu menjadi lebih kecil dan tubuhmu semakin sehat.

Naik turun tangga

running
running

Mulailah memanfaatkan tangga dari pada menggunakan lift atau eskalator saat ingin pergi dari satu lantai ke lantai lainnya. Dengan naik turun tangga, secara tidak langsung tubuhmu melakukan gerakan pembakaran kalori pada dua kakimu, sehingga dapat mengecilkan bentuk kakimu yang semula lebar.

Lompat tali

5 Olahraga Paling Efektif untuk Meninggikan Badan Dalam Seminggu - 3
5 Olahraga Paling Efektif untuk Meninggikan Badan Dalam Seminggu - 3

Cara mengecilkan paha secara cepat dan alami lainnya adalah dengan berolahraga lompat tali. Mesko terdengar cukup sederhana untuk dilakukan, lompat tali secara efektif mampu megurangi berat badan termasuk mengecilkan paha dan betis. Lakukan olahraga ini sekitar 20 menit setiap hari.

Baca: 3 Alasan Mengapa Diet Tanpa Karbo Kamu Tidak Berhasil

Bersepeda

5 Olahraga Paling Efektif untuk Meninggikan Badan Dalam Seminggu - 0
5 Olahraga Paling Efektif untuk Meninggikan Badan Dalam Seminggu - 0

Jika kamu bosan olahraga ringan di dalam rumah, kamu bisa menggunakan waktu luangmu untuk bersepeda keliling area rumah. Bersepeda bisa membakar lemak di badan dan juga di paha. Olahraga ini juga merupakansalah satu cara yang cukup efektif untuk mengecilkan paha dan betis.

Yoga

ISTOCK
ISTOCK

Gerakan yoga memang tampak pelan, namun memiliki efek yang sangat luar biasa dalam membakar lemak. Contoh gerakan yoga yang bisa kamu coba adalah Adho Mukha Svanasana dijamin paha kamu akan ramping dalam wkatu cepat.

Minum lebih banyak air

iStock
iStock

Dengan meminum banyak air, kamu akan menghemat ratusan kalori dan mampu menghindari minuman bersoda serta minuman manis lainnya. Selain no kalori, H2O akan membuatmu terhidrasi, yang juga akan membantu menurunkan berat badan.

Mengatur pola makan

Apa itu Diet Skincare? - 1
Apa itu Diet Skincare? - 1

Cara mengecilkan paha selanjutnya adalah dengan mengatur pola makan. Konsumsi makanan yang kaya serat seperti sayuran hijau, buah-buahan dan sayur yang dapat membantu membakar lemak di paha. Hindari juga porsi makan yang berlebihan.

Selanjutnya: Ketiakmu sering basah? Woop punya cara agar ketiakmu tidak basah seharian. Cari tahu jawabannya di sini.