Cara Terbaik Atasi Pegal karena Duduk Seharian di Kantor

Cara Terbaik Atasi Pegal karena Duduk Seharian di Kantor
iStock

Kamu seorang pekerja kantoran yang harus bekerja duduk seharian? Jika iya, coba lakukan enam hal ini di rumah ya. 

Kenapa harus melakukannya? Cara-cara di bawah direkomendasikan Woop untuk menghilangkan pegal karena duduk seharian. Kamu harus berkutat dengan pekerjaan selama kurang lebih delapan jam sambil menghadap ke arah layar laptop atau komputer. 

Hal tersebut sering kali membuat perempuan merasa kakinya pegal hingga sakit mata. Untuk itu, kamu perlu menghilangkan pegal tersebut dan merilekskan diri dengan deretan cara di bawah…

  • Sakit Leher

img

Menatap layar laptop sepanjang hari dapat menyebabkan sakit parah di leher dan tulang belakang. Ini terjadi karena butuh lebih banyak otot untuk ‘menyangga’ lehermu untuk tetap pada posisi 30 derajat ketika bekerja di depan komputer. 

Cara mengatasinya:

Letakkan laptop atau komputer sedemikian rupa sehingga bagian tengah layar sejajar dengan dagumu. Cara ini membuat dagu akan tetap lurus dan kamu tidak perlu menekuk leher ketika bekerja di depan laptop.

  • Kurang Konsentrasi

img

Duduk pada posisi stagnan sepanjang hari membatasi aliran darahmu. Akibatnya, jumlah oksigen lebih sedikit mencapai otak. Hal ini dapat membuatmu merasa sulit berkonsentrasi.

Cara mengatasinya:

Cobalah untuk bergerak sebanyak yang kamu bisa. Ini akan membuatmu lebih efisien dan dapat berkonsentrasi dengan baik. Berjalan-jalan setiap dua jam dan pastikan kamu berjalan ketika menelepon.

  • Stres