Khasiat Ajaib dalam Secangkir Teh yang Perlu Kamu Tahu

Khasiat Ajaib dalam Secangkir Teh yang Perlu Kamu Tahu
ISTOCK

Saat kita sakit, Ibu selalu membuatkan teh hangat untuk kita minum. Katanya, teh bisa meredakan sakit. Ada lagi, saat ada yang pingsan, teh juga menjadi 'penyelamat' yang diberikan ketika dia sudah sadarkan diri. Lantas, apakah teh memang benar berkhasiat untuk tubuh? 

Green Tea

img

Teh favoritnya anak muda! Yep, ada alasan kenapa orang Jepang terobsesi dengan green tea. Ternyata, teh ini mengandung konsentrasi tinggi polyphenol bernama EGCG yang sepertinya mempengaruhi kesehatan dan penyakit yang diderita manusia. Dikabarkan bahwa antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa membantu dan mencegah, di antaranya kanker payudara dan perut. Selain itu, teh ini juga diklaim dapat melindungi manusia dari demensia dan Alzheimer serta memperbaiki level kolesterol. 

Black Tea

img

Para ilmuwan telah menemukan bahwa mereka yang minum dua atau tiga cangkir black tea dalam sehari cenderung 50% tidak memperlihatkan gejala awal demensia dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi teh ini. Penelitian ini juga menyakini bahwa black tea mengurangi kemungkinan terkena stroke dan melindungi paru-paru dari kerusakan akibat asap rokok. 

Peppermint tea

img

Teh ini dipercaya bisa membantu pencernaan dan mengatasi stres. Kandungan mentol di dalamnya berfungsi sebagai perelaksasi otot yang membantu mengurangi stres dan kegelisahan yang diderita seseorang. 

Oolong Tea