Krim Malam: Seberapa Penting untuk Wajah?

Krim Malam: Seberapa Penting untuk Wajah?
ISTOCK

Tidur atau pakai krim malam, mana yang harus dipilih?

Katanya, perawatan wajah tidak hanya cukup dilakukan pada pagi hari. Malam pun punya rutinitas tertentu; ada krim yang namanya krim malam yang harus dioleskan ke kulit wajah. Ya ampun, tidak cukupkah mencuci muka? Serius, ini mata sudah sulit diajak kompromi. Dia maunya tidur, bukan bersih-bersih. Lagian, seberapa pentingnya sih, si krim malam ini? Memangnya apa yang terjadi jika tidak sudi memakainya? Jerawatan? Sudah biasa. 

daihatsu banner

"Memakai krim malam memang termasuk dalam perawatan kulit yang sering kita lakukan setiap hari. Skin care yang kita gunakan secara rutin dimulai dengan membersihkan wajah dengan cleansing milk atau lotion, sabun, toner, moisturiser, dan protection yaitu day cream ataupun night cream," kata Juliana Yu, MD. H, NH., seorang kosmetikologis, dermatologis dan nutritionis. 

Dan berbicara tentang krim malam, apakah memang harus dilakukan semua, semua orang? 

“Persepsi yang salah jika kita mengatakan setiap orang membutuhkan hal yang sama, semua akan menggunakan jika memang kulit membutuhkannya, sama seperti night cream," kata Juli. "Kita lihat saja dari fungsinya, night cream itu dibutuhkan untuk memberikan nutrisi, seperti memberikan makanan pada kulit, terutama pada saat tidur. Tapi jika kulit terasa berminyak, maka night cream bisa diabaikan. Ohya, toner harus tetap dipakai. Karena toner berfungsi mengembalikan kondisi kulit dengan kadar air yang seimbang yang terlepas saat kita menggunakan sabun,” tutur Juli.

Juli pun menambahkan, "Tentunya dalam memilih night cream harus dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit. Apakah yang terlihat dari wajah kita, dan apa yang perlu dikoreksi dari wajah kita. Misalnya saja, jika kondisi wajah kita terlihat kusam dan kulit pun terlihat belang-belang, dengan kondisi seperti itu, kita harus menggunakan krim malam."

Jadi, kesimpulannya, menurutnya penggunaan krim malam bisa dikatakan penting, tapi tergantung pada kebutuhan dan masalah kulit yang seseorang alami. Karena tidak semua orang membutuhkan krim malam.

Brilian! Kalau begitu, tidur ah!

Shop From Our Partner Cathaofficial.com