Pekerja Kantoran, Terapkan Pola Makan Ini Agar Tak Mudah Sakit

Pekerja Kantoran, Terapkan Pola Makan Ini Agar Tak Mudah Sakit
istock

Salah satunya, jangan pernah melewatkan sarapan dan stop konsumsi junkfood. 

Kenapa pekerja kantoran perlu asupan makanan yang bergizi? Memiliki aktivitas yang sangat padat dan menguras tenaga tentunya membuat tubuh kita membutuhan asupan yang dibutuhkan untuk tubuh agar kuat menjalani aktivitas yang padat. Namun faktanya justru banyak para pekerja kantoran memilih untuk mengonsumsi junkfood dibanding makanan sehat di waktu makan siang.  

Seperti yang dilansir dari boldsky.comjunkfood tidak memiliki manfaat untuk tubuh, justru banyak dampak buruk jika terlalu sering mengonsumsinya, salah satu dampak buruknya bisa menyebabkan obesitas. Lalu pola makan seperti apa yang harus diterapkan oleh pekerja kantoran? Simak tips dari Woop berikut ini

1. Sarapan 

img

Jangan pernah mengabaikan sarapan, karena sarapan sangat penting. Sarapan bisa membuat otakmu lebih konsentrasi sehingga kamu akan lebih siap untuk menghadapi padatnya aktivitas di kantor. Jika tidak sarapan, tubuhmu akan mudah lelah dan tidak merasa fit dalam menjalani aktivitas.

2. Membawa bekal dari rumah

img

Sebagai pekerja kantoran, kamu pasti memiliki segudang kegiatan yang terkadang membuatmu harus 'memotong' waktu makan siangmu, pada akhirnya kamu akan memilih untuk mengonsumsi fastfood atau junkfood yang sama sekali tidak memiliki nutrisi baik untuk tubuh hanya demi menghemat waktu. Maka dari itu, kamu disarankan untuk membawa makanan dari rumah yang sudah jelas memiliki nutrisi baik untuk tubuh.

3. Minum air putih

img