Review Aplikasi Lose It!: Aplikasi yang Cocok Untuk Kamu yang Ingin Menurunkan Berat Badan

Review Aplikasi Lose It!: Aplikasi Diet Terlengkap
Aplikasi Diet Lose It!

Kamu sedang menjalani diet? Aplikasi diet ini cocok banget untuk kamu yang ingin melihat jumlah asupan kalori setiap harinya.

Rating
  • overall

Apakah kamu sedang menjalani diet saat ini? Mungkin aplikasi diet yang tersedia di beberapa pasar aplikasi dapat membantu kamu dalam usaha menurutkan berat badan dan mendapatkan penampilan ideal yang kamu impikan.

Salah satu aplikasi yang banyak digunakan bagi pengguna smartphone adalah Lose It!. Aplikasi yang satu ini mampu merekam usaha dietmu dengan cara mengitung kalori dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu dari apa yang kamu makan setiap harinya lho.

Penasaran seperti apakah aplikasinya? Yuk simak review Lose It! yang sudah Woop rangkum ke dalam artikel yang satu ini!

Desain Aplikasi Lose It!

Desain Aplikasi Lose It!
Desain Aplikasi Lose It!

Sebagai aplikasi salah satu aplikasi diet terbaik, aplikasi Lose It! memiliki desain yang cukup apik dengan susunan fitur dan indikator yang tersusun rapih. Indikator seperti jumlah asupan kalori dan nutrisi, makanan apa saja yang sudah kamu makan beserta informasi tentang jumlah kalorinya, dan statistik berat badan dari hari ke hari terpampang dengan jelas dan mudah sekali dibaca.

Kombinasi antara warna jingga dan putih tentunya membuat pengguna tidak mudah lelah mengulik fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut. Pembagian halaman susai dengan fitur juga membuatnya semakin mudah untuk digunakan.

Desain: 90 poin

Fitur Aplikasi Lose It!

Fitur Jumlah Kalori dalam Makanan
Fitur Jumlah Kalori dalam Makanan

Walaupun banyak beredar aplikasi serupa, Lose It! merupakan salah satu aplikasi diet terbaik di smartphone. Bukan tanpa sebab, aplikasi ini memiliki database makanan terlengkap dengan jumlah kalori terakurat, bahkan makanan-makanan Indonesia sekalipun. Kalaupun makanan yang kamu makan tidak ada di dalam database, kamu bisa menambahkannya secara manual. Tentu saja dengan mencari tahu dahulu berapa jumlah kalori yang terdapat pada makanan tersebut.

Pengguna aplikasi ini juga dituntut berperan aktif dalam menggunakannya, seperti selalu rajin menambahkan makanan yang kamu makan pada aplikasi tersebut agar terlihat jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh dan melihat apakah kalori yang masuk berlebihan atau tidak bagi tubuh. Selain itu, jika kamu berolahraga pun harus kamu catat agar terlihat berapa kalori yang telah terbakar.

Fitur Statistik Berat Badan
Fitur Statistik Berat Badan

Beberapa fitur lainnya seperti memindai barcode makanan yang dimakan, integrasi dengan beberapa aplikasi kesehatan seperti MyFitnessPal, Google Fit, dan RunKeeper, lalu dukungan untuke perangkat kebugaran seperti FitBit dan Jawbone pun menambah kelengkapan fitur di aplikasi diet ini.

Salah satu yang penting untuk pengguna Indonesia adalah dapat diubahnya satuan ukuran di aplikasi ini, contohnya satuan berat badan yang bisa diubah ke kilogram, satuan tinggi yang bisa diubah menjadi sentimeter, dan lainnya. Ini menjadikan aplikasi Lose It! sebgai aplikasi yang ramah bagi pengguna Indonesia.