Review Aplikasi Pregnancy+: Aplikasi Kehamilan dengan Fitur Terlengkap

Review Aplikasi Pregnancy+: Aplikasi Kehamilan Terlengkap
Review Aplikasi Pregnancy+: Aplikasi Kehamilan dengan Fitur Terlengkap
Review Aplikasi Pregnancy+: Aplikasi Kehamilan Terlengkap

Zaman secanggih ini, tidak baik bertarung dengan air mata saat kehamilan. Karena sekarang ada aplikasi kehamilan Pregnancy+.

Rating
  • overall

Sebagai ibu hamil, tentunya mereka ingin terus mengawasi perkembangan kehamilan sang janin. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan aplikasi kehamilan yang telah beredar di pasar aplikasi smartphone kamu.

Salah satu aplikasi yang banyak direkomendasikan oleh para ibu hamil adalah Pregnancy+. Ya, aplikasi ini memang memiliki banyak fitur seperti kondisi janin, ukuran janin, hingga ke ide nama bayi yang tentunya sangat membantu untuk para ibu hamil.

Kali ini Woop akan me-review aplikasi Pregnancy+. Apakah sesuai menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk para ibu hamil, atau tidak?

Desain

Desain Aplikasi Pregnancy+
Desain Aplikasi Pregnancy+


Setelah berhasil registrasi dalam aplikasi ini dan meminta beberapa informasi mengenai umur kandungan dan lain sebaginya, kamu akan langsung disambut dengan gambar seorang janin kecil yang merfleksikan bentuk janin kamu saat ini. Tentunya bagi ibu hamil gambar ini sangat menyentuh mereka, karena walaupun bukan gambar janin aslinya, namun gambar yang ditampilkan kurang lebih sama dengan apa yang ada di dalam rahim kamu saat ini.

Secara keseluruhan, aplikasi ini didominasi dengan warna biru dengan kelir biru muda yang sangat menyejukkan mata. Semua menu tertata rapi dan mudah untuk dimengerti dan juga mudah diakses. Semuanya hampir tidak ada celah, kecuali tidak adanya pilihan Bahasa Indonesia yang membuat beberapa ibu hamil yang tidak pandai berbahasa asing akan sedikit kebingungan dalam menggunakan aplikasi ini.

Desain: 80 poin

Baca Juga: Andien: Aku Takut Diperlakukan Berbeda Saat Hamil

Fitur

Sebagai salah satu aplikasi cara menghitung usia kehamilan, Pregnancy+ menyuguhkan segudang aplikasi yang sangat membantu bagi para ibu hamil. Tentunya yang paling utama adalah fitur kalkulator kehamilan dimana kamu bisa mengetahui usia kehamilan dan jika kamu sudah mengisi due date atau Hari Perkiraan Lahir (HPL), akan terlihat hitungan mundur sampai hari kelahiran nanti.

Fitur Perkembangan Bayi Mingguan Aplikasi Pregnancy+
Fitur Perkembangan Bayi Mingguan Aplikasi Pregnancy+


Pada aplikasi kehamilan ini, ada juga fitur informasi janin mingguan dimana fitur ini akan menjelaskan tentang perkembangan bayi setiap minggunya, seperti sudah sebesar apakah janinnya, apa yang akan dirasakan oleh ibu, bayi sudah bisa melakukan apa, apa saja yang sedang berkembang di badan bayi saat itu, dan masih banyak lagi.

Fitur Informasi Janin Mingguan Aplikasi Pregnancy+
Fitur Informasi Janin Mingguan Aplikasi Pregnancy+

Ada juga fitur yang paling digemari oleh ibu hamil, yaitu fitur gambar perkembangan bayi dari minggu per minggu dalam bentuk 2D, 3D, dan animasi. Walaupun bukan gambar bayi yang ada di perut si ibu, tapi tentunya fitur ini bisa mengobati rasa penasaran yang ingin melihat bentuk dari bayi yang ada di rahimnya, tanpa perlu USG setiap hari atau setiap minggu (well, harga USG itu memang tidak murah sih).

Fitur Informasi Harian Aplikasi Pregnancy+
Fitur Informasi Harian Aplikasi Pregnancy+


Masih banyak lagi fitur yang terdapat pada aplikasi ini, seperti fitur untuk menghitung berat badan si ibu, informasi harian mengenai kehamilan yang dicocokkan dengan usia kandungan, informasi mengenai ukuran bayi per minggunya jika dibandingkan dengan ukuran buah-buahan, memasukkan jadwal untuk kontrol dengan dokter, dan ide nama untuk bayi yang paling populer dari seluruh penjuru dunia.

Banyak banget kan fiturnya?

Fitur: 100 poin

Baca Juga: 6 Masalah Memalukan yang Selalu Dialami Bumil

Fitur Premium

Sebenarnya aplikasi ini adalah aplikasi yang berbayar, namun dalam 2 minggu pertama kamu akan diberikan free trial. Nah, setelah penggunaan selama 2 minggu, beberapa fitur dalam aplikasi ini yang akan terkunci dan kamu harus membayar sebesar Rp69 ribu jika ingin membuka setiap fiturnya.

Namun, menurut Woop sendiri harga yang ditawarkan akanlah sangat sepadan dengan apa yang didapatkan pada aplikasi ini. Lihat saja segudang fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, sang developer akan menjadi orang yang paling dermawan sedunia jika menggratiskan semua fitur dalam aplikasi ini dan tentunya mereka juga butuh makan, betul kan? Jadi apa salahnya kamu membayar sedikit demi kepentingan bayi kamu juga.

Fitur Premium: 90 poin

Kesimpulan

Menurut Woop, aplikasi kehamilan Pregnancy+ memang pantas direkomendasikan oleh para ibu hamil. Karena aplikasi ini memang memiliki segudang fitur yang sangat berguna bagi para ibu. Walaupun nantinya kamu diminta untuk membayar untuk membuka semua fitur, tapi harga yang ditawarkan juga masih masuk akal kok. Namun semua kembali lagi ke kamu, apakah memang memerlukan aplikasi ini atau tidak.

Kamu bisa men-download aplikasi Pregnancy+ untuk smartphone Android dan juga iOS.

Selanjutnya: Penasaran dengan Huda Beauty #FauxFilter Foundation? Simak yuk review-nya.