Review Aplikasi Flo: Aplikasi Menstruasi yang Wajib Dimiliki Kaum Hawa

Review Aplikasi Flo: Aplikasi Menstruasi yang Wajib Dimiliki
Aplikasi Menstruasi Flo

Ingin tahu apakah siklus menstruasi kamu teratur atau tidak? Lihat lewat aplikasi Flo aja! Inilah review aplikasinya.

Rating
  • overall

Untuk kamu pengguna smartphone berbasis Android dan iOS, mungkin kamu bisa memulai menghitung waktu datang bulan, ovulasi, dan kesuburan jika kamu sedang dalam program kehamilan dengan menggunakan aplikasi menstruasi. Salah satu aplikasi tersebut adalah Flo dengan fitur kalender ovulasinya.

Aplikasi Flo adalah salah satu aplikasi kalender menstruasi yang populer digunakan banyak wanita. Nah, inilah review dan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Tampilan

Tampilan Aplikasi Flo
Tampilan Aplikasi Flo

Secara tampilan, aplikasi Flo memang terlihat cukup sederhana dan bisa dengan mudah dipahami oleh para pengguna. Yang paling menyenangkan dari aplikasi ini adalah tidak adanya gangguan seperti iklan yang terdapat di dalam aplikasi.

Pada aplikasi Flo, terdapat empat menu utama yang bisa kamu pilih, yaitu Today yang berisi informasi harian dari siklus menstruasi kamu, Calendar yang berisi rangkuman dari siklus menstruasi, Insight yang berisi informasi mengenai kesehatan, dan More yang berisi informasi pribadi.

Tampilan: 80 poin

Baca: Kamu Sering Mood Swing Saat Menstruasi? Coba Cara Ini Yuk!

Fitur

Fitur Calendar
Fitur Calendar

Yang membuat aplikasi Flo menjadi salah satu aplikasi menstruasi yang populer karena fiturnya yang melimpah dan sangat berguna untuk kita. Selain fitur utama, yaitu menghitung waktu datang bulan, ovulasi, dan juga kesuburan, aplikasi ini juga menghadirkan fitur Health Profile dimana fitur ini akan menampilkan kondisi kesehatan kamu.

Fitur Insight
Fitur Insight

Walaupun aplikasi ini akan menghitung rata-rata siklus menstruasi bulanan kamu berdasarkan informasi yang kamu berikan ketika pertama kali kamu membuka aplikasi ini, tapi ada kalanya siklus menstruasi kamu malah mulai lebih cepat ataupun lebih lambat. Kamu bisa mengubahnya dengan cara tekan ‘Log Peroid’ dan pilih ‘Edit Peroid Dates’ dan centang tanggal sesuai tanggal mulai dan berakhirnya menstruasi.

Fitur Lainnya
Fitur Lainnya

Aplikasi ini juga dapat merekam nutrisi yang kamu dapat dari asupan makan yang kamu makan, jumlah langkah setiap hari, air yang masuk ke dalam tubuh, durasi tidru, bahkan berat badan kamu. Bahkan, di aplikasi ini juga terdapat Pregnancy Mode untuk mengitung mundur hari kelahiran si baby dan fitur lainnya.

Fitur: 90

Fitur Premium

Fitur Premium
Fitur Premium

Selain itu, Flo juga menyediakan fitur premium dimana kamu bisa mendapatkan fitur yang lebih lengkap, seperti artikel-artikel mengenai kesehatan yang dibuat oleh para ahlinya dan fitur kesehatan yang lebih lengkap. Terdapat dua pilihan pembayaran premium aplikasi Flo, yaitu 6 bulan seharga Rp 590 ribu dan 12 bulan seharga Rp 690 ribu.

Dengan harga premium tersebut, memang terasa lumayan mahal dengan hanya beberapa fitur tambahan saja. Mungkin developer Flo bisa menambahkan beberapa fitur yang lebih menarik agar pengguna lebih tertarik untuk berlangganan versi premium, karena pada versi basic pun pengguna juga telah mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Fitur Premium: 60 poin

Kesimpulan

Flo memang cocok menyandang aplikasi menstruasi yang populer karena kelengkapan fiturnya walaupun pengguna tidak menggunakan fitur premium. Selain itu, aplikasi ini juga terganggu dengan hadirnya iklan yang berada di dalam aplikasi. Untuk kamu yang tertarik men-download aplikasi ini, kamu bisa klik link ini jika kamu menggunakan smartphone Android, dan link ini jika kamu menggunakan smartphone iOS.

Selanjutnya: Ashanti rilis baju renang seksi untuk musim panas. Seperti apa? Cari tahu selengkapnya disini.