Semangka hingga Tomat, Makanan Jangan Dimasukkan Dalam Kulkas

Semangka hingga Tomat, Makanan Jangan Dimasukkan Dalam Kulkas
istock

Sering menaruh makanan dalam lemari es? Ada beberapa makanan yang tidak disarankan untuk masuk ke dalam kulkas, termasuk semangka lho.

Beberapa dari kalian pasti memiliki kebiasaan untuk menaruh buah di dalam lemari es dengan alasan agar dingin dan tahan lama. Eits tunggu dulu, ternyata ada beberapa buah yang tidak boleh dimasukkan dalam lemari es. Apa saja?

1. Semangka

img

Meskipun banyak yang menyimpan semangka di dalam lemari es setelah dipotong, ternyata buah ini tidak disarankan masuk ke dalam kulkas. Hal tersebut dibantah oleh United States Department of Agriculture (USDA). Semangka akan menyimpan lebih banyak antioksidan jika disimpan di luar lemari es. Namun ingatlah untuk menyimpannya ke kotak makan setelah kamu memotong semangka.

2. Madu

img

Siapa di sini pecinta madu? Karena teksturnya kental, manis, dan licin, sebaiknya kamu tidak memasukannya ke dalam lemari es. Saat dingin, madu akan mengkristal dan akhirnya bisa sekeras batu. Butiran-butiran madu akan menyatu dan menjadi tidak baik untuk dikonsumsi.

3. Kopi

img

Cara terbaik untuk menyimpan kopi adalah dalam wadah kedap udara pada suhu dalam ruangan. Ketika dingin, kopi bisa kehilangan rasanya bahkan membangun kondensasi yang dapat merusak bubuk kopi.