Unik! Wanita Ini Bisa Mendeteksi Kapan Dirinya Akan Sakit Lewat Bau

Wanita Ini Bisa Deteksi Kapan Dirinya Akan Sakit
Penciuman Sensitif

Apa jadinya jika indra penciuman bisa mendeteksi kapan kamu akan jatuh sakit? Jika tak percaya, kondisi wanita ini salah satunya.

Gak cuma perasaan wanita aja yang mudah peka akan suatu hal, ternyata tubuh wanita juga bisa mendeteksi penyakit lebih awal, lho. Yuk kita simak penjelasannya lebih lanjut!

Apakah kamu pernah mendengar tentang hyperosmia? Buat kamu yang belum pernah mendengarnya, hyperosmia adalah istilah medis bagi mereka yang memiliki indra penciuman sangat tinggi dan merupakan hal lumrah yang bisa terjadi pada banyak orang.

Bagi beberapa orang, hal tersebut bisa dianggap sebagai 'super sense', namun sebagian justru menganggap hal itu cukup mengganggu.

Seorang wanita bernama Mary Epworth dari London, telah mendiagnosis dirinya sendiri dengan hyperosmia dan menceritakan tentang bagaimana hal itu berdampak pada kegiatannya sehari-hari.

Baca juga: Dokter Menyebutkan, Minum Terlalu Banyak Air Bisa Membahayakan Tubuh

Penciuman Sensitif
Penciuman Sensitif

Melansir Mirror Online, Mary sempat berbicara kepada Stylist.co.uk, dan menjelaskan bagaimana baru-baru ini ia menyadari indra penciumannya semakin sensitif terhadap suatu bau. 

"Sampai beberapa tahun yang lalu, aku berasumsi semua orang mengalami reaksi keras yang sama sepertiku. Namun, ketika aku mulai berbicara kepada lebih banyak orang tentang hal itu, aku lalu menyadari bahwa aku memiliki kemampuan penciuman lebih besar dari orang lain," ucap Mary dalam wawancaranya.

Ia lalu memberikan beberapa contoh aroma yang bisa memengaruhi kondisi fisik dan membuatnya sangat pusing, misalnya aroma talang air dan juga penyegar udara. "Jika aku mulai mencium aroma seperti itu, aku harus mematikannya sebelum kepalaku bertambah sakit," ungkapnya.

Berkat kemampuannya itu pula, Mary mampu mendeteksi kapan dirinya akan sakit kepala. Yup, jika sudah mulai mencium aroma-aroma tertentu, ia harus menghindar sebelum kondisi tubuhnya bertambah parah. Unik juga ya, ladies?

Selanjutnya: Tak hanya lewat nyamuk, penyakit demam berdarah ternyata juga bisa terluar melalui hubungan seksual. Ini penjelasan kasusnya.

Loading Facebook Comment ...