3 Penyebab Karier Kamu Jalan di Tempat

3 Penyebab Karier Kamu Jalan di Tempat
ISTOCK

Apa kamu sudah bekerja lebih dari 5 tahun? Apa yang kamu dapatkan dari pekerjaanmu? Jika jawabannya tidak ada, sudah bisa dipastikan kariermu jalan di tempat alias mentok. Ini penyebab yang perlu kamu tahu.

Sudah bekerja lebih dari lima tahun tapi karier masih saja jalan di tempat dan tidak ada perubahan. Sementara, teman-teman yang lain sudah berada di level terbaik dalam hidupnya. Bahkan banyak yang mendapatkan promosi. Duh, menyedihkan! Apakah kamu merasakan hal itu? Meski terlihat baik-baik saja, tapi coba pikirkan kembali tentang hal ini, apa saja yang menyebabkan kariermu mentok dan tidak berkembang.

daihatsu banner

Tidak Punya Prestasi, Tidak Kreatif, dan Selalu Mendapat Kritik

Apakah hal ini menjadi penyebabnya? Mungkin saja. Karena tanda paling jelas yang bisa kita lihat adalah ketidakadaannya prestasi selama kamu bekerja. Ditambah, hasil kerja kamu yang selalu mendapat kritikan, karena mempunyai kualitas yang rendah. Selain itu, bisa juga hasil kerja hanya berada pada batas standar dan tidak pernah menghasilkan sesuatu yang ‘wow’. Tentu saja ini menjadi pertimbangan utama atasan dalam menaikkan posisi jabatanmu. Namun semua itu bisa menjadi baik, ketika kamu mampu untuk belajar dari kesalahan dan mengubahnya.

img

Tidak Ada Motivasi dan Semangat Bekerja

Tanpa disadari, motivasi dan semangat bekerja itu memang sangat diperlukan. Jika kinerja kamu melambat saat melakukan berbagai tugas yang diberikan, hal itu akan memengaruhi hasilnya (yang jarang bisa mencapai target). Saat rekan kerjamu bisa menyelesaikannya beberapa pekerjaan dengan baik dalam satu waktu, tapi kamu hanya mampu menyelesaikan satu tugas saja, tak heran bila atasan kamu lebih suka menyerahkan tugas penting kepada rekan kerja yang lain. Alhasil, rekan kerja kamuy ag malah akan lebih cepat mendapatkan promosi.

Bekerja Tidak Sesuai Minat atau Passion

Saat ini banyak orang yang bekerja tidak sesuai dengan minat atau pun passionnya. Namun ternyata hal itu berpengaruh kepada kinerjanya. Sebenarnya bukan hanya pendidikan yang tepat atau minat yang bisa membuat kamu sukses. Tapi seseorang yang berhasil adalah mereka bisa memanfaatkan kekuatan dalam dirinya, meski tidak sesuai dengan minatnya. Mereka bisa dengan cepat menyesuaikan diri sehingga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Sementara bagi yang lainnya, ketidaksesuaian minat ini justru membuat hasil kerja mereka buruk. Ujung-ujungnya, kamu malah merusak kerja tim yang sudah dibangun.

Selanjutnya: nah, untuk mendapatkan karier impianmu, coba jawab tiga pertanyaan ini.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com