4 Cara Agar Cepat Dapat Kerja

4 Cara Agar Cepat Dapat Kerja
ISTOCK

Belum mendapatkan pekerjaan? Padahal sudah melamar ke sana ke sini. Tenang, Woop memiliki cara terbaik untuk bisa cepat mendapatkan pekerjaan.

Bagi kamu yang baru saja lulus kuliah pasti sekarang sedang memikirkan bagaimana cara mendapatkan pekerjaan dengan cepat. Namun saat ini yang kita tahu mencari pekerjaan itu sangatlah sulit (meski kamu sudah memiliki banyak pengalaman). Meski sudah mengirimkan lamaran diberbagai perusahaan, tetap saja belum ada yang memanggil untuk wawancara. Sehingga, hal tersebut mulai membuat kita mulai putus asa. Kalau sudah begini, apa yang harus dilakukan? Agar cepat mendapatkan pekerjaan. 

TETAP FOKUS

img

Menyerah dengan keadaan adalah bukan cara terbaik yang bisa dilakukan. Kamu harus tetap berjuang sampai kamu mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, kamu harus tetap fokus mencari pekerjaan. Mungkin, kamu merasa lelah tapi jangan sampai fokusmu menjadi berkurang. Karena hal itu akan sangat merugikan. Memilih pekerjaan yang terbaik juga sangat disarankan, pilihlah pekerjaan yang benar-benar berkualitas, bukan yang hanya membuang-buang waktu saja.

JANGAN MELAMAR HANYA PADA SATU SITUS PENCARI PEKERJAAN

img

Banyak situs pencarian kerja yang bisa membantu kamu mendapatkan pekerjaan, seperti Jobstreet ataupun LinkedIn. Namun yang harus kamu lakukan adalah kirimkan lamaran milikmu ke semua situs pencarian kerja tersebut. Jangan lupa untuk tetap selektif memilih pekerjaan.

MEMILIKI NETWORKING YANG LUAS

img

Ternyata memberikan kontak kepada semua orang itu tidak ada salahnya dan memang diperlukan. Karena bisa memperluas networking kamu dengan orang lain. Dari hal tersebut, kamu bisa lebih mudah mendapatkan informasi langsung tentang sebuah perusahaan, dan kamu juga bisa meminta bantuan kepadanya. Perlu diingat, jangan terlalu spesifik mencari informasi dari seseorang, karena mungkin kamu akan diabaikan oleh teman bahkan keluargamu.