5 Tanda Kamu Tipe Perempuan yang Boros

5 Tanda Kamu Tipe Perempuan yang Boros
ISTOCK

Apakah benar perempuan itu lebih boros? Kenali tanda-tandanya di sini. 

Lihat barang diskon, langsung beli. Apakah kamu adalah orang yang seperti itu? Apakah kamu juga seorang yang impulsif? Jika seperti itu sudah bisa dipastikan kamu adalah orang yang boros. Namun orang yang jarang belanja juga juga bisa disebut sebagai orang yang boros saat mereka memiliki tanda-tanda berikut ini.

  • Seringkali berpikir, “Uang saya ke mana, ya?”

Tanda pertama yang bisa kamu kenali adalah saat kamu bertanya-tanya kepada diri sendiri dan melupakan pengeluaran tersebut digunakan untuk membeli apa.

  • Lebih sering menggunakan kartu kredit dibanding debit

Kartu kredit memang membantu kita saat tidak mempunyai uang. Yang perlu kamu ingat adalah setiap kamu menggunakan kartu kredit, kamu sebenarnya sedang meminjam uang. Jika sudah menjadi kebiasaan berarti kamu sedang berhutang. Daripada berhutang dengan kartu kredit, lebih baik gunakan kartu debit untuk menghemat pengeluaran.

img

Foto: Ilustrasi/iStock

  • Membeli barang yang sudah ada

Sering dilakukan oleh banyak perempuan yaitu membeli barang yang sudah ada. Yep, hal itu akan membuang uang-mu saja. Sehingga membuatmu akan boros. So, think, and then think again before you shop!

  • Tidak memiliki anggaran keuangan

Ada banyak cara untuk mengatur pengeluaran uang kamu. Jika kamu tidak memiliki waktu luang, kamu tidak perlu membuat anggaran yang mendetail. Tentunya, yang terpenting kamu harus tahu jumlah uang yang dikeluarkan untuk kebutuhan bulanan.

  • Tidak memiliki tabungan

Hmm.. gaji lumayan, tapi kamu tidak bisa menabung? Wah, cobalah untuk berpikir ulang. Ternyata memiliki tabungan sangat penting lho, apalagi saat ada hal-hal penting yang terjadi dalam hidupmu. Sisihkan gaji kamu pada setiap awal bulan untuk ditabung. Jika kamu terus konsisten dan menabung setiap awal bulan, kamu pun akan memiliki tabungan yang berguna untuk masa depan. Trust me!

  • Tidak bisa menolak ajakan dari teman

Kamu adalah tipe orang yang tidak bisa menolak apapun. Termasuk ajakan teman untuk berbelanja. Namun jika kamu seringkali dijadikan teman berbelanja mereka, itu bukan pertanda yang baik! Duh. Itu berarti mereka tahu bahwa kamu tipe teman yang akan mendukung keinginan mereka untuk berbelanja atau bahkan, ikutan membeli barang tidak penting. Mulai saat ini, belajarlah untuk menolak ajakan teman berbelanja. 

Selanjutnya: Jadi, wajarkan jika seorang perempuan menginginkan pria dengan gaji yang besar? Sang ahli menjawabnya

Loading Facebook Comment ...