Sebelum memutuskan untuk resign, sebaiknya atasi dengan cara ini terlebih dahulu.
Sebelum memutuskan untuk resign, Woop punya tips untuk mengatasinya. Apa saja?
1. Pahami pekerjaan
Minimalkan kesalahan dengan memahami pekerjaanmu terlebih dahulu, pahami apa yang menjadi tugasmu. Jika ada yang belum kamu pahami, jangan malu untuk bertanya. Karena jika tidak bertanya, kamu akan sesat dalam pekerjaan dan akan berdampak dimarahi oleh bos atau atasan.
2. Belajar dari pengalaman
Kendala saat bekerja kadang terjadi secara berulang. Sebaiknya, saat menemukan kendala, kamu bisa mencatat beserta solusinya. Dengan begitu saat menemukan kendala, kamu pasti mampu mengatasi persoalan yang terjadi.
3. Memiliki hubungan baik dengan rekan kerja
Rekan kerja adalah orang-orang yang mampu diandalkan dalam membantu pekerjaanmu. Tidak ada salahnya untuk berteman akrab dengan mereka. Selain membuat suasana kantormu menyenangkan, ketika mengalami masalah dalam pekerjaan, kamu bisa meminta bantuan untuk mendapat solusi dari mereka.
4. Istirahat
Tekanan kerja seringkali membuat stres sehingga tidak bisa fokus dalam bekerja. Untuk itu, kamu butuh meluangkan waktu buat istirahat. Pastikan bahwa kamu memiliki waktu istirahat yang berkualitas agar bisa kembali segar dan bersemangat.
5. Beri motivasi pada diri sendiri
Jika tekanan membuatmu sudah tidak semangat lagi untuk bekerja. Ingatlah awal mula saat kamu bekerja ditempat itu, ingat pula tujuan kamu bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang semakin meningkat. Semangati dirimu sendiri dengan kata-kata motivasi yang berkaitan dengan kondisimu.
Namun jika cara diatas tetap membuatmu ingin resign, mungkin memang sudah saatnya kamu mencari pekerjaan lain yang bisa membuatmu nyaman.
Selanjutnya: Ingin tahu masalah keuangan apa saja yang dihadapi milenial? Cari tahu selengkapnya di sini.