Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Jam 8 Pagi yang Wajib Ditiru

Kebiasaan Orang Sukses Sebelum Jam 8 Pagi yang Wajib Ditiru
istock

CEO Starbucks, Howard Schultz, punya tips sukses untukmu. Salah satunya hal yang kamu perlu lakukan sebelum pukul 08:00.

Siapa yang tidak tahu Starbucks? Yap, perusahaan kopi terkenal di dunia ini terus tumbuh tanpa henti. Howard Schultz, CEO dari Starbucks berencana untuk membuka 500 toko baru setiap tahun dalam lima tahun kedepan. Hebatnya, penurunan ekonomi yang terjadi baru-baru ini tidak mempengaruhi usahanya sama sekali.

Seperti yang dilansir Entrepreneur.com, Schultz adalah faktor utama dari suksesnya Starbucks. Ia tidak pernah berhenti untuk mewujudkan visi dan misinya. Tidak hanya ingin menghasilkan uang dengan berjualan kopi, Schultz memiliki komitmen untuk menjual pengalaman dan gaya hidup. 

Schultz memiliki loyalitas terhadap nilai-nilai pribadinya, dimulai saat ia bangun setiap pagi pukul 04:30 untuk menyediakan waktu bagi karyawan, keluarga, dan dirinya sendiri. Schultz selalu mengirimkan e-mail motivasi setiap pagi untuk karyawannya. Kemudian berolahraga sebelum akhirnya memulai aktivitas.

Menurut Schultz ada banyak cara untuk memanfaatkan pagi hari secara efektif, namun ia menyarankan untuk melakukan empat hal favorit ini jika ingin sukses. Apa saja?

1. Minum air lemon

img

Kandungan nutrisi, postasium, vitamin C, dan antioksidan yang terdapat dalam buah lemon membuatmu mendapatkan banyak energi secara fisik juga mental. Disarankan unuk meminumnya pada pagi hari saat perut kosong.

2. Olahraga

img

Sebuah penelitian di Eastern Ontario Research Institute menemukan bahwa orang yang berolahraga dua kali seminggu akan lebih kompeten secara sosial, akademis, dan atletis. Selain itu olahraga akan meningkattkan kontrol diri dan tingkat energi sepanjang hari.