Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menerima Tawaran Kerja

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menerima Tawaran Kerja
istock

Jangan buru-buru mengambil pekerjaan, pertimbangkan dulu hal-hal berikut. 

1. Pastikan dirimu sanggup dengan tugas yang harus kamu lakukan

img

Pekerjaan merupakan sesuatu yang memiliki tanggung jawab tinggi, tidak main-main atau sekedar coba-coba untuk mendapat pengalaman. Kinerja dalam bekerja sangat menentukan kariermu selanjutnya. 

Jadi sebelum memutuskan untuk menerima suatu pekerjaan, pastikan kamu sudah mengerti dan sanggup menjalani tugas sesuai dengan kapasitas yang kamu miliki, jangan lupa untuk membaca kontrak kerja secara teliti. 

2. Perhatikan jenjang karier

img

Kamu harus memastikan posisi yang ditawarkan padamu bisa membuatmu berkembang untuk mendapatkan posisi yang lebih baik ke depannya. Meskipun harus memulai dari bawah, kamu harus bisa memiliki kenaikan dalam jenjang karier. Kamu tidak ingin kan jika harus tetap berada di posisi yang sama sepuluh tahun kemudian?

3. Gaji

img

Gaji merupakan hal yang wajib kamu pertimbangkan sebelum menerima pekerjaan. Apalagi kamu seorang fresh graduate yang belum memiliki pengalaman kerja sama sekali, jangan mau dimanfaatkan di mana kamu harus bekerja keras dengan imbalan berupa gaji yang tidak sepadan. Kamu juga harus memikirkan, apakah gaji yang diberikan cukup untuk memenuhi kebutuhannmu atau tidak?