Saat Kata-kata Motivasi Kerja Tak Cukup, Mungkin Kamu Butuh Hal Ini

Saat Kata-kata Motivasi Kerja Tak Cukup, Mungkin Kamu Butuh Hal Ini
ISTOCK

Tidak semudah membalikkan telapak tangan, membangun motivasi bekerja tidaklah mudah. Apalagi untuk pegawai yang merasa lelah dalam pekerjaannya, saat kata-kata kerja tak cukup, mungkin kamu butuh hal ini.

Saat motivasi sedang hilang, kita membutuhkan sesuatu untuk kembali bangkit dan bisa memberikan hasil yang terbaik. Biasanya yang sering kita lakukan adalah dengan meletakkan kata-kata motivasi di atas meja kerja, tujuannya adalah agar semangat bekerja datang lagi. Namun ternyata hal itu sudah tidak cukup lagi. Lantas, apa yang harus dilakukan? Berikut adalah cara untuk membangun kembali motivasi yang hilang: 

Beristirahat

Saat kamu merasa lelah dan jenuh dalam pekerjaan, istirahat dapat menjadi langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengembalikan motivasi untuk bekerja kembali. Tidak perlu lama beristirahat, lakukan setiap 2 atau 3 jam saja. Bahkan akan lebih baik jika kamu mengambil jatah cuti untuk berlibur sebentar.

Beri Hadiah untuk Dirimu Sendiri

Tidak ada salahnya memberikan hadiah atau penghargaan untuk dirimu sendiri. Misalnya dengan membeli barang yang memang kamu inginkan atau sekedar makan di restoran favoritmu. Percayalah, hal ini sangat ampuh untuk mengembalikan motivasi kerja-mu.

Menjaga Kesehatan

Kurang berolahraga atau kurang tidur dapat menjadi penyebab motivasi yang menurun. Pasalnya, hal tersebut bisa membuatmu sering merasa lelah dan mempengaruhi hormon dalam tubuhmu. Sehingga bisa membuatmu stres. Jangan lupa untuk berolahraga sebentar dan tidur yang cukup.

Memulai Hari Dengan Secangkir Kopi

Secangkir kopi dapat membantu-mu dalam meningkatkan konsentrasi saat kerja dan juga meningkatkan daya ingat. Dengan begini, secara tidak langsung kinerja pekerjaanmu akan meningkat, begitu juga dengan motivasimu dalam bekerja. 

Komunikasi Dengan Atasanmu