Zee Zee Shahab Punya Saran Biar Cepat Kurus Setelah Lahiran

Zee Zee Shahab Punya Saran Biar Cepat Kurus Setelah Lahiran
Dok. Instagram @zeezeeshahab

Merasa gendutan setelah melahirkan? Zee Zee Shahab punya saran buat kamu cepat langsing pascalahiran.

Bagi perempuan yang habis melahirkan biasanya tidak dianjurkan untuk beraktivitas yang berat dan padat terutama saat kamu melahirkan secara caesar. Ya, menjalani operasi caesar memang membutuhkan keberanian dan kekuatan dalam jumlah besar. 

Hanya seorang perempuan dan seorang ibu yang luar biasa yang mempu menghadapi hal tersebut dengan cara yang mengagumkan. Tidak hanya itu saja, berat badan pun akan mengalami kenaikan saat hamil.

Hal itu juga dialami Zee Zee Shahab, yang baru saja melahirkan anak keduanya enam bulan yang lalu. Karena berat badannya yang melonjak naik saat hamil, Zee Zee berniat untuk menurunkannya. Lantas, gimana cara Zee Zee menurunkan berat badannya usai melahirkan?

“Sebenarnya yang menantang aku untuk menurunkan berat badan adalah suamiku. Dia menyarankan aku untuk lari. Jujur, aku tidak terlalu suka lari. Tapi ya, aku coba saja,” ujar Zee Zee saat ditemui Woop di acara Pocari Sweat Sport Science, Rabu (6/2/20019).

img

Lari? Sehabis melahirkan secara caesar? Apakah tidak mengganggu luka bekas operasi?

“Iya, awalnya aku sempet worry, takut ngerasain sakit gitu. Tapi so far aman sih selama ini, nggak ada yang nyeri. Sebenarnya selama aku nggak ada yang aneh-aneh, nggak ada nyeri, nggak masalah untuk lari. Pokoknya kalau badannya sudah nggak enak ya nggak usah dipaksain sih. Karena toleransi sakit tubuh seseorang berbeda-beda,” jawabnya.

Berkat kedisiplinannya berolahraga, khususnya lari, Zee Zee berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 8 kilogram dan membuatnya lebih bahagia.

“Setelah aku rutin lari, ASI aku jadi lebih banyak. Itu yang membuatku happy," ungkapnya.

Meski begitu, menurutnya ada yang perlu diperhatikan sebelum memulai olahraga, terutama untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan.

“Pertama, kita harus aware dengan tubuh kita. Apalagi yang melahirkan secara caesar. Kedua, makanan juga harus diperhatikan. Tentunya harus yang sehat dan penuh dengan nutrisi. Karena kalori yang dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui itu sangat banyak. Terakhir, waktu. Karena kita juga punya aktivitas lain diluar olahraga. Jadi, benar-benar harus menyesuaikan. Satu lagi, istirahat juga penting,” saran Zee Zee.

Karena hobi barunya, Zee Zee akan berangkat mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang kompetisi lari Internasional di Tokyo Marathon 2019, Jepang. Semoga bisa mengharumkan nama Indonesia ya!

Selanjutnya: Untuk semua Ibu,inilah cara paling tepatmemberikan MPASI kepada anak.

Loading Facebook Comment ...