Friday, 01 March 2019

7 Manfaat Menakjubkan yang Bisa Kamu Dapatkan dari Seks

img detail
ISTOCK

Selain manfaat batin yang kamu dapatkan, berhubungan seks dapat membawa segudang manfaat untuk kesehatan. Apa saja manfaat bercinta untuk kesehatan tubuh? 

Bukan rahasia, kalau berhubungan seks menjadi aktivitas menyenangkan untuk pasangan suami-istri. Tidak hanya itu saja, seks juga bisa memberikan manfaat bagi pria dan perempuan. Studi menunjukkan bahwa ada beberapa cara seks dapat meningkatkan kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah, berkontribusi pada tidur yang lebih nyenyak, dan meningkatkan detak jantung. Selain itu, berhubungan seks scara teratur dapat mengarah ke kehidupan yang lebih bahagia dan lebih sehat, serta manfaat anti penuaan. Wow.

Selain itu, ada studi baru dari Psychoneuroendocrinology menyatakan bahwa wanita yang berhubungan seks secara teratur memiliki telomere berbentuk kapsul di unjung DNA yang bisa menontrol bagaimana sel-sel menua dan juga melindungi kromosom. Begitupun dengan studi lain yang dilakukan oleh para peneliti di Universitas Conventry dan Universitas Oxford yang menemukan bahwa berhubungan seks yang sering dapat meningkatkan kekuatan otak pada orang dewasa yang lebih tua.

Dari banyaknya manfaat seks untuk hidup kita, ada beberapa hal menakjubkan seks yang perlu kamu ketahui:

MEMBERIKAN ENERGI LEBIH BANYAK

Seks yang baik bisa memberikan kamu energi yang bebas, aman, dan liar. Dengan begitu, kamu bisa menjelajahi berbagai cara yang menyenangkan dengan pasangan. Sehingga bisa membuatmu merasa muda.

MENJAGA KESTABILAN EMOSI

Orgasme sebagai pengaturan ulang sistem. Ada cara orgasme dan pelepasan seksual yang mendalam sehingga bisa mengatur ulang keadaan emosi, mental dan fisik.

BELAJAR ‘MENYENANGNGKAN’ DIRI SENDIRI

Yep, jika memang ingin mendapatkan manfaat dari seks, kamu harus mengerti tentang diri kamu secara seksual terlebih dahulu. Berikan respon yang menyenangkan kepada tubuh-mu dan belajarlah mengekspresikan cara ketika kamu disentuh, jangan pernah takut mengatakan hal itu. Karena kesenangan kamu sama pentingnya dengan pasangan.

MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI

Banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri dan cemas tentang tubuhnya, karena dianggap tidak cantik. Perlu kamu ketahui, kecemasan itu dapat menghilangan kekuatan seksual. Jad, tampillah dengan penuh percaya diri di depan pasanganmu. Karena ketika kamu menjadi lebih nyaman dengan tubuhmu, seks yang baik dapat meningkatkan kepercayaan diri tubuh.

TUNJUKKAN DIRI KAMU

Saat kamu benar-benar tahu apa yang kamu inginkan ketika berhubungan seks dan kamu juga bisa mengekspresikan diri, hal itu akan membuat kamu lebih kuat. Tidak hanya dalam urusan seks, kemampuan untuk berani membangun kepercayaan diri sangat penting dalam setiap bidang kehidupanmu.

DAPAT MENGUBAH HUBUNGAN

Sama dengan makanan, kehidupan seks juga memiliki tanggal kadaluwarsa. Karena saat kamu tinggal bersama seseorang dalam kurun waktu yang lama itu bisa menghilangkan gairah. Namun untuk membuatnya tidak terjadi dihidupmu, lakukanlah selalu komunikasi yang baik dengan pasangan. Jangan sampai masalah bisa membuatmu tidak bahagia.

MEMBUAT BAHAGIA

Seks membuatmu lebih bahagia. Tapi itu bukan seks yang buruk, apalagi membuatmu tidak nyaman. Berhubungan seks yang tidak terburu-buru untuk mendapatkan orgasme akan membuatmu lebih bahagia.

Selanjutnya: seks itu menyenangkan, apalagi saat kamu mencapai orgasme. Dan ini yang terjadi pada tubuh perempuan saat organisme. 


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR