Hmm, Ada yang Mau Mencoba Penis Facial?

Hmm, Ada yang Mau Mencoba Penis Facial?
ISTOCK

Kegunaan lain penis: #glowingskin.

Semoga kamu sudah selesai sarapan saat membaca ini. 

Ini bukan tanda-tanda akhir dunia, tapi sepertinya teknologi anti-ageing semakin canggih (atau tidak masuk akal?). Mungkin kamu sudah mendengar metode ini, apalagi baru-baru ini Kate Beckinsale melakukannya (Sandra Bullock dan Cate Blanchett dilaporkan juga sudah menjalaninya): penis facial atau foreskin facial. Istilah medisnya adala EGF (epidermal growth factor) facial, sebuah perawatan yang menggunakan sel-sel induk dari kulup (kelopak kulit yang menutupi ujung kemaluan laki-laki sebelum dikhitan) bayi laki-laki Korea yang disunat. Ouch. Ew. 

Oh, seandainya kamu bertanya-tanya apa kelebihan kulit di ujung penis itu, adalah untuk membantu menghasilkan kolagen dan elastin, yang pada akhirnya menolong wajahmu lebih bersinar. Ah, tekanan sosial media bernama #glowingskin. Fakta "menggemaskan": serum ini juga memiliki aroma seperti sperma.

Untuk mendapatkan efek tersebut, seorang kecantikan terapis pertama-tama akan melakukan pembersihan, diikuti dengan intensive TCA peel, micro-needling machine dan masker elektrik untuk menenangkan kulit, lalu terakhir, pemakaian "ramuan rahasia" serum EGF. Yep, microneedle, metode di mana sebuah pena, yang berisikan lusinan suntik mini, menusuk-nusuk wajahmu ratusan (ribuan) kali. Sekali lagi yep, prosesnya jauh menyakitkan dibandingkan membaca ini. Akan tetapi, proses itu penting karena akan membantu kulup masuk ke dalam wajahmu. Mengutip kata Sandra Bullock, "Kamu terlihat seperti korban bakar selama satu hari." 

Tertarik melakukannya? Ah, sayangnya antriannya jauh melebihi antrian KFC saat akhir pekan. Menurut beberapa laporan, sampai dua tahun ke depan, daftar antrian penis treatment ini sudah hampir penuh. Plus, metode pengolesan kulit penis cair di wajah ini membutuhkan dana $650. 

Jadi, bagaimana menurutmu? Jika tanggapanmu seperti komentar-komentar di Instagram Kate ("Menjijikkan", "Saya tadinya penggemar beratmu"), mungkin produk anti-aging adalah jalan tengah terbaik saat ini. Pastikan produk pilihanmu mengandung bahan yang direkomendasikan dermatolog ini