Monday, 13 May 2019

Kalau Mau Kurus, Hindari Makan Camilan ‘Sehat’ Ini di Kantor

img detail
iStock

Menyimpan camilan di laci kerja? Kalau mau kurus hindari konsumsi camilan ‘sehat’ ini ya…

Camilan apakah yang dimaksud? Alih-alih ingin tetap ngemil tapi tidak mau gemuk, kamu memilih camilan yang dianggap sehat. Siapa yang menganggap sehat? Pendapatmu saja atau ahli nih?

Kita semua tahu camilan sangat menggoda untuk dimakan tapi juga begitu berpengaruh di pinggang. Untuk menghindari kalori ekstra dan penurunan berat badan, kita cenderung beralih ke varian 'sehat'. Namun tahukah kamu kalau camilan yang dikatakan ‘sehat’ tidak benar-benar sehat untukmu?

Pada kenyataannya, mungkin camilan tersebut akan membuat berat badanmu bertambah tanpa disadari. Ada dua varian camilan ‘sehat’ yang harus kamu hindari jika sedang mencoba menurunkan berat badan. Camilan ini jangan dikonsumsi sambil bekerja di kantor ya…

1. Kacang asin dan buah-buahan kering

Mengonsumsi kacang seperti almond, pistachio, atau kacang mede dapat memberimu banyak nutrisi, vitamin, serat, magnesium, dan tembaga. Camilan itu secara teknis dianggap mempercepat penurunan berat badanmu tapi kamu juga bisa melakukan kesalahan besar.

Sebagian besar dari kita suka mengonsumsi camilan kacang-terutama versi asin dan dalam kemasan. Camilan itu juga dikemas sebagai makanan ringan 'rendah lemak' tapi sebenarnya bersembunyi di balik banyak kandungan gula dan garam di dalamnya. 

Cukup memilih camilan yang bertuliskan ‘low-fat’, 'healthy', 'roasted’, atau 'flavoured’’, biasanya mengandung bahan tambahan menutupi nutrisi aktual dari kacang-kacangan dan biji-bijian. Dengan cara yang sama, camilan diet bukanlah pilihan terbaik untuk dimakan. 

Plus produk dalam kemasan juga melalui tahap pengawetan dan mengandung jejak tepung olahan, lemak, dan minyak yang sangat buruk. Jadi jika label bertuliskan ‘low-fat’ atau ‘healthy’, jangan langsung jatuh ke dalam ‘perangkap’ dengan mudah. Kamu harus teliti melihat kandungannya.

2. Keripik sehat

Makan keripik bisa memberimu perut yang besar, bukan? Dan yang terburuk adalah keripik kentang. Hanya untuk mengikuti keinginan kita demi makan dengan sehat, banyak perempuan merasa bersalah mengonsumsi varian keripik atau gandum yang dianggap sebagai 'karbohidrat rendah' ??dan 'gizi tinggi'.

Kamu akan terkejut mengetahui bahwa tidak satu pun dari klaim ini yang berlaku. Fakta  sebenarnya tubuh akan mendapatkan nutrisi dari sumber yang salah jika kamu sering memakannya. Kebanyakan ahli gizi merekomendasikan hal tersebut dan membuktikan fakta bahwa varian keripik jelas lebih baik daripada keripik kentang asin atau mentega.

Tubuhmu akan membantu jika kamu mengekstrak nutrisi dari sumber yang sebenarnya (seperti nasi atau quinoa). Plus, para ahli mengatakan kalau seluruh teori menjadi sia-sia ketika kamu makan keripik ini. 

Hanya karena kamu berpikir telah makan sehat maka berat badan bisa bertambah dan makan lebih dari yang seharusnya. Hal itu tentu membunuh semua upayamu untuk menurunkan berat badan dalam sekejap.

Lalu bagaimana solusinya?

Ya kamu harus tetap berusaha sehat saat menjalankan misi penurunan berat badan. Ini mungkin lebih sulit daripada yang kamu pikirkan. Cukup membeli produk yang mengatakan 'rendah lemak', 'diet', 'serat tinggi' atau 'multigrain' dapat menipu banyak pelanggan untuk percaya untuk membuat pilihan yang sehat.

Untuk itu, kamu harus selalu periksa label dan tahu apa yang kamu beli. Ingat, jika kamu mengonsumsi camilan dengan cara yang sehat, kamu akan selalu bisa melihat transformasinya yang membantu tubuhmu penuh dengan nutrisi.

 

Selanjutnya: Ini rahasia kecantikan artis Korea yang jarang perempuan tahu. Kamu sudah tahu belum? Kalau belum bisa intip di sini


MORE ARTICLES


POPULAR ARTICLES
MORE CAREER
MORE TRAVEL
MORE INTERVIEW
MORE BEAUTY & STYLE
MORE MONEY
MORE HEALTH
MORE RELATIONSHIP
MORE HOUSE DECOR