Ingin Makeup Makin Flawless? Lakukan Hal Ini Sebelum Memakai Foundation!

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Memakai Foundation
Trik mudah menggunakan foundation

Sering kali diabaikan, lima ritual sebelum menggunakan foundation ini justru bisa membuat wajahmu semakin flawless, lho!

Selain memilih produk yang tepat untuk wajah, kamu perlu menerapkan beberapa hal untuk mendapatkan tampilan makeup yang flawless. Memang apa saja sih, ritual yang harus dilakukan sebelum menggunakan foundation, yuk cari tahu!

Terapkan hal ini sebelum memakai foundation

1. Lakukan eksfoliasi wajah

Eksfoliasi wajah
Eksfoliasi wajah

Hal ini sering dianggap sepele banyak orang, padahal kulit yang bersih dan halus adalah kunci untuk mendapatkan flawlessmakeup. So, sebelum menggunakan makeup, ada baiknya kamu melakukan rutinitas skincare ringan terlebih dulu.

Coba lakukan eskfoliasi wajah untuk membantu mengangkat sel kulit mati, dan membuat permukaan kulit lebih halus dan cerah. Dengan begitu, foundation akan lebih menyatu dan tampak natural di wajah.

Baca juga: Rekomendasi Foundation Longlasting yang Wajib Kamu Punya

2. Pilih warna/shade yang sesuai

Pilih shade sesuai skin tone
Pilih shade sesuai skin tone

Ini dia langkah yang benar-benar harus dipahami wanita sebelum menggunakan foundation. Tentunya kamu nggak mau tampak konyol kan, hanya gara-gara salah memilih warna foundation untuk wajah.

Sebagian wanita sering memilih warna alas bedak satu hingga dua tingkat lebih cerah dari warna kulitnya. Padahal warna yang dipilih belum tentu sesuai dengan skin tone-nya. Cara mudah menentukan warna foundie adalah, dengan menyapukannya di area rahang. Jika sudah menemukan warna yang tepat, sesuaikan juga warna bedak yang ingin kamu gunakan.

3. Memakai pelembap lebih dulu

Memakai pelembap
Memakai pelembap

Meski kondisi kulitmu berminyak, tetap gunakan pelembap sebelum mengaplikasikan foundation. Pilihan pelembap yang tepat bisa menjadi kombinasi base makeup yang sempurna untuk wajah.

Jika tipe wajahmu kering, coba gunakan pelembap seperti krim dengan konsistensi tebal atau face oil. Namun, untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih pelembap yang ringan dan cepat meresap.

Nah, bagi kamu yang sering di luar ruangan, bisa juga memakai pelembap yang mengandung SPF, untuk menjaga kulit tetap halus dan terjaga dari sinar matahari.

Baca juga: Cara Memilih Foundation yang Tepat dari Philips Kwok

4. Jangan gunakan terlalu banyak foundation

Aplikasikan sedikit demi sedikit
Aplikasikan sedikit demi sedikit

Perlu diingat bahwa semakin banyak menggunakan foundie bukan berarti membuat tampilan makeup semakin bagus. Yup, kamu perlu menggunakan foundation sesuai porsi, agar tampak pas dengan kondisi wajah.

Kebanyakan penata rias pun menyarankan untuk menggunakan foundation setipis mungkin. Lebih mudah untuk menambah daya coverage dibanding menghapus yang telah kamu aplikasikan pada wajah. Jadi, hindari penggunaan foundation yang terlalu banyak.

Sedikit tips untukmu, kalau terlanjur memakai foundation terlalu tebal, kamu bisa mengurangi efek cakey-nya dengan membasahi spons dan menepuk-tepuknya di area yang diinginkan.

5. Aplikasikan dengan spons basah

Aplikasikan sedikit demi sedikit
Aplikasikan sedikit demi sedikit

Menggunakan spons basah adalah cara terbaik untuk mengurangi kemungkinan foundation menjadi cakey. Spons juga bisa meratakan produk lebih cepat dan membaurkannya lebih baik di wajah.

Perlu diperhatikan juga, sebelum menggunakan spons basah pastikan nggak ada lagi air yang menetes. Kamu bisa menggunakan face spray atau setting spray untuk membasahi spons sebelum digunakan.

Itu dia beberapa cara yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah. Yuk coba terapkan, agar makeup semakin tampak natural dan memesona!

Selanjutnya: Cerahkan wajah secara alami dengan resep masker lemon dan campuran bahan-bahan alami berikut ini. Cocok untuk perawatan di rumah, lho!

Loading Facebook Comment ...