5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis

5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis
5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis

Perhatikan dulu yuk berbagai tips dan hal yang perlu kamu perhatikan agar bisa mendapatkan hasil sulam alis yang maksimal!

Table of Content
+

Sulam alis atau eyebrow embroidery sekarang menjadi salah satu tren kecantikan yang jadi solusi praktis untuk beberapa perempuan. Sulam alis adalah teknik pembentukan alis dengan menanamkan pigmen pada lapisan ke-2 kulit, menggunakan jarum elektrik menyerupai pena yang biasa disebut dengan microblade.

Biar enggak usah repot-repot lagi menggambar alis setiap hari, banyak wanita memutuskan untuk sulam alis. Selain menghemat waktu, bentuk alis juga akan tetap on mulai dari bangun tidur hingga malam hari. Bahkan kamu enggak perlu takut lagi alis jadi luntur jika terkena hujan atau saat ingin berenang.

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin mencobanya, berikut ini beberapa tips dan hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk sulam alis!

Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan 

1. Do’s & Dont’s

Ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan beberapa hari sebelum sulam alis. Di sarankan untuk tidak melakukan waxing atau spray tanning terutama di area alis, apalagi mencabutnya. Hindari mengonsumsi obat penambah tekanan darah, termasuk minyak ikan, vitamin E, aspirin, dan alkohol sekitar 1 minggu sebelum treatment.

Sebelum melakukan prosedur sulam alis (microblading) juga, setidaknya 1 minggu sebelumnya untuk menghindari terjadinya iritasi. Sekitar 2 minggu sebelum treatment sulam alis, sebaiknya jangan juga melakukan treatment eksfoliasi dan semacamnya. Hindari juga melakukan olahraga berat tepat di hari treatment sulam alis.

Sementara untuk Do’s-nya, berdasarkan pengalaman orang-orang jangan lupa untuk buang air kecil sebelum melakukan treatment, biar nyaman saat prosedur dilakukan.

2. Rapihkan alis terlebih dahulu

5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis - Rapikan Alis Terlebih Dahulu
Rapikan Alis Terlebih Dahulu

Sebaiknya kamu merapikan bentuk alis terlebih dahulu, sebelum di sulam. Secara umum saja, tidak perlu sampai mencukur habis atau menipiskan alis secara berlebihan, cukup kikis bulu halus yang telah tumbuh keluar jalur dari garis alis. Hal tersebut membuat alis lebih tajam dan bagus saat di sulam.

Baca juga: Jangan Lakukan Perawatan Wajah Ini Sebelum Menikah

3. Cari referensi tempat jasa sulam yang terpercaya dan berkualitas baik

Jangan malas untuk membaca review maupun bertanya kepada teman-teman yang sudah pernah menggunakan jasanya. Karena dengan pengalaman langsung, kamu dapat melihat langsung dan mengetahui kualitasnya.

Hal tersebut berguna untuk mencegah kamu terkena dampak buruk atau yang tidak diinginkan dari sulam alis.

4. Mencari tahu alis yang sesuai di wajah

5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis - Mencari tahu alis yang sesuai di wajah
Mencari tahu alis yang sesuai di wajah

Sekali lagi, perbanyak untuk browsing dan memperhatikan bentuk alis yang kamu sukai. Dan pastinya perhatikan juga, apakah bentuk alis tersebut sesuai dengan bentuk wajah kamu. Jika sudah yakin, simpanlah foto contoh bentuk alis yang dipilih untuk ditunjukkan pada sang terapis.

5. Perawatan sesudah prosedur

5 Tips dan Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Sulam Alis - Perawatan Sesudah Prosedur
Perawatan Sesudah Prosedur

Tanyakan secara detail perawatan apa yang harus dilakukan setelah melakukan treatment sulam alis kepada sang terapis sebelum meninggalkan klinik. Setelah mengelupas dengan sempurna, perhatikan hasilnya apakah sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Jika belum, biasanya klinik menawarkan layanan retouch untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa hal yang perlu diketahui sebelum dan sesudah kamu melakukan sulam alis. Agar hasil yang maksimal, lakukan hal-hal tersebut ya, ladies.

Selanjutnya: Step up your style dengan beragam warna rambut pilihan untuk kulit sawo matang ini. Yuk cari warna yang tepat untukmu!

Loading Facebook Comment ...