Mudah dan Cepat, Ini 7 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi!

Ini 7 Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi!
Cara Memutihkan Wajah Dengan Pasta Gigi

Setiap orang pasti ingin memiliki tampilan wajah yang putih dan cerah. Dengan pasta gigi kamu bisa bikin masker yang mudah dan cepat dirumah

Bicara mengenai kulit wajah, pasti banyak perempuan yang mendambakan wajah yang putih serta sehat. Cara memutihkan wajah yang tergolong aman adalah menggunakan bahan alami yang diolah untuk mendapatkan kulit yang putih dan sehat secara maksimal. Ada banyak cara yang dilakukan unduk mendapatkan kulit wajah yang putih serta sehat, salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi.

Selain kegunaan pasta gigi sebagai membersihkan gigi dan menghindari gigi berlubang ternyata disamping itu ada juga manfaat dari pasta gigi, yaitu membantu memutihkan kulit wajah. Nah, berikut Woop rangkum cara memutihkan wajah dengan pasta gigi!

Cara memutihkan kulit dengan pasta gigi

1. Masker pasta gigi

Masker pasta gigi
Masker pasta gigi

Pasta gigi mengandung AHA untuk memutihkan kulit serta pemutih untuk membersihkan noda hitam pada kulit, maka dari itu cocok dan aman untuk varian skincare alami kamu.

Caranya: masukan pasta gigi pada wajah setengah saja, lalu aduk dengan rata dengan air secukupnya.

2. Masker pasta gigi dan garam

Masker pasta gigi dan garam
Masker pasta gigi dan garam

Kedua bahan alami ini ternyata ampuh untuk memutihkan kulit kamu. Fungsi dari masker ini selain membantu memutihkan, ternyata berguna juga untuk mengurangi minyak pada kulit wajah yang berlebih. Cocok banget untuk kamu yang mempunyai tipe kulit kombinasi berminyak.

Caranya: Masukan terlebih dahulu garam kedalam air, aduk hingga larut. Setelah larutannya rata, masukkan pasta gigi secukupnya lalu aduk rata kedua bahan tersebut dan siap untuk dijadikan masker wajah.

Baca juga: 5 Resep Masker Lemon Untuk Mencerahkan Wajah

3. Masker pasta gigi dan lemon

masker pasta gigi dan lemon
masker pasta gigi dan lemon

Bila dicampurkan kedua bahan alami ini diperkaya dengan kandungan vitamin C yang dimiliki lemon untuk membantu mencerahkan dan memutihkan wajah.

Caranya: Peras satu buah lemon lalu masukan kedalam wadah, tuangkan secukupnya pasta gigi kemudian aduk hingga rata. Masker ini siap untuk dipakai diwajah atau tubuhmu. Tunggu kurang lebih sekitar 30 menit, bilas sampai bersih jika sudah kering.

4. Masker pasta gigi dan tomat

Masker pasta gigi dan tomat
Masker pasta gigi dan tomat

Selain memutihkan, masker ini efektif membuat kulitmu elastis dan kencang karena kandungan vitamin C dan Likopene yang dimiliki oleh tomat.

Caranya: Belah tomat dan ambil setengahnya saja lalu haluskan. Letakan tomat diwadah yang sudah diisikan oleh pasta gigi. Aduk hingga merata kedua bahan tersebut, lalu siap dijadikan masker diwajah ataupun tubuhmu.

5. Masker pasta gigi dan scrub kenari

Masker pasta gigi dan scrub kenari
Masker pasta gigi dan scrub kenari

Menggunakan masker untuk wajah dari campuran kedua bahan ini selain berguna untuk memutihkan wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo, lho. Scrub kenari ini bisa kamu temukan di drugstore terdekat.

Caranya: Campurkan scrub kenari dengan pasta gigi secukupnya kedalam wadah, aduk hingga merata. Jika sudah rata, bisa kamu jadikan masker di tubuh atau wajah dan bisa kamu gunakan untuk exfoliating.

Itulah beberapa bahan alami untuk cara memutihkan wajah dengan pasta gigi. Dengan menggunakan masker ini, kamu lebih mudah dan cepat untuk membuat sendiri dirumah. Tetapi ingat, hindari pasta gigi yang berbentuk gel bening karena mengandung bahan pengiritasi lebih banyak. Selamat mencoba, Woop Ladies!

Selanjutnya: Melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung wajib dilakukan bagi setiap wanita. Berikut rekomendasinya.

Loading Facebook Comment ...