Review OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 – Cegah Penuaan Dini Dari Sekarang!

Review OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 – Cegah Penuaan Dini
OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15

Faktanya, penuaan kulit wajah sudah berlangsung saat usia seseorang menginjak 20 tahun. Berikut produk untuk mencegah penuaan dini!

Rating
  • Formula
  • Packaging
  • Tekstur
  • Kegunaan
  • overall

Banyak orang meremehkan waktu penuaan karena mereka menganggap proses penuaan masih lama. Faktanya, penuaan yang terjadi pada kulit dan terutama kulit wajah sudah berlangsung saat usia seseorang menginjak angka 20 tahun. Sebuah survei yang pernah dilakukan oleh OLAY dan Dr. Joyce Lim (seorang dermatologis dari Singapura) menyebutkan bahwa wanita Indonesia lebih fokus pada kulit yang putih tetapi lupa untuk memerhatikan tanda-tanda penuaan wajah. Mereka baru menyadari kulit mengalami penuaan di usia 25 - 30 tahun, yaitu ditandai kulit yang mulai kusam.

Jadi tidak salah kalau kalian melindungi wajah sejak usia 20 tahun. Nah, produk yang mengeluarkan anti aging series yang tidak asing lagi namanya adalah OLAY Total Effect Day Cream 7 in 1 SPF 15, ingin tahu manfaatnya? Berikut review-nya menurut referensi Woop!

Review OLAY Total Effect Day Cream

Formula

Produk ini mengandung vitamin B3 untuk mencerahkan warna kulit, yang dikombinasikan dengan ekstrak vitamin E dan green tea untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Serta panthenol untuk melembabkan dan menyegarkan kulit, juga mengandung gliserin untuk memberikan tambahan hidrasi.

Formula

Packaging

OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Packaging
OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Packaging

Di kemas dalam botol plastik yang disertai pump dispenser, kemasannya lebih higienis di bandingkan kemasan dalam jar. OLAY Total Effect Day Cream ini juga tersedia dalam kemasan 50gr, 20gr dan kemasan travel size berukuran 7gr.

Packaging

Tekstur

OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Tekstur
OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Tekstur

Teksturnya rich dan lumayan mudah untuk diaplikasikan, sehingga ketika digunakan cukup melembabkan. Warna cream-nya putih kekuning-kuningan dan wanginya juga tercium bau chemical khas Olay. 

Tekstur

Kegunaan

OLAY memberikan klaim bahwa day cream ini bisa mengembalikan vitalitas kulit dengan melawan 7 tanda penuaan, yaitu kulit kering, kusam, pori-pori membesar, kulit kendur, warna kulit yang tidak merata, muncul garis-garis halus serta kerutan.

Kegunaan

Baca juga: Baru Tahu: Ternyata Memilih Serum Anti-Aging Pun Harus Disesuaikan dengan Jenis Kulit

Kelebihan

Day cream ini bisa digabungkan dengan sunscreen tanpa adanya proses penggumpalan atau muncul pilling, atau bisa juga dijadikan sunscreen karena day cream ini mengandung SPF. Dan hasilnya sesuai dengan klaimnya, yaitu melawan 7 tanda penuaan dengan waktu 2 bulan pemakaian.

Kekurangan

Sayangnya produk ini cenderung lebih cocok ke kulit kering. Day cream ini agak terasa lengket dan greasy ketika di aplikasikan, jadi kamu harus menunggu beberapa saat sambil kipas-kipas agar cream ini meresap dengan sempurna. OLAY ini meresapnya cukup lama dan sedikit memakan waktu juga untuk menunggu cream ini meresap.

Harga

OLAY ini bisa kalian beli juga di drugstore, supermarket dan toko kosmetik di kota kalian. Harga untuk ukuran 50gr di banderol dengan harga Rp 150 ribuan.

Kesimpulan

OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Kesimpulan
OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 - Kesimpulan

Overall, OLAY Total Effect 7 in 1 SPF 15 ini juga bisa menjadi sekaligus pelembab dengan tekstur rich dan pastinya melembabkan seharian, apalagi untuk kalian yang kulitnya kering sampai kelihatan dry patches, you must try!

Selanjutnya: As we know, produk Korea lagi booming banget di Indonesia. Banyak perempuan yang gemar mencari produk ini. Berikut review-nya!

Loading Facebook Comment ...