5 Alasan Pelembabmu Seperti Tidak Berfungsi Sama Sekali

5 Alasan Pelembabmu Seperti Tidak Berfungsi Sama Sekali
ISTOCK

Tetap kering, berminyak, dan kusam? Ini penyebabnya. 

"Ih, pelembab apaan sih, ini? Sudah dibeli mahal-mahal, sampai mengorbankan duit beli drone, kok kulit tetap suram!" rutuk seseorang sambil berusaha melemparkan botol pelembabnya mendarat tepat di dalam tempat sampah di ujung meja. Sayangnya, meleset, saudara-saudara! Ugh....

Hal yang sama juga bisa terjadi dengan pilihan dan cara pemakaian kita: meleset dan tidak berfungsi sama sekali. Jika meleset melemparkan botol tadi ke tempat sampah karena memang yah, kita tidak memiliki kemampuan pemain bola basket, atau lengan yang lemah, peristiwa "kurang memberikan efek maksimal" pelembab ini bisa terjadi karena beberapa hal di bawah ini.

#1: Kamu Salah Mengaplikasikannya

Hukum utama: stop menggosok dan mengusapnya. Alih-alih melakukannya, cobalah untuk menepuk-nepuk pelembab ke kulit dengan lembut. Aksi ini akan menambahkan tekanan dan juga panas, dua elemen yang membantu produk perawatan kulit meresap lebih maksimal. Selain itu, oleskan pelembab setelah mencuci wajah, ketika kulit masih lembab untuk hasil terbaik.

#2: Kamu Tidak Melakukan Eksfoliasi

Tumpukan sel kulit mati akan menghalangi produk berpenetrasi ke kulit. Untuk menghindari hal ini, ingat untuk melakukan eksfoliasi secara regular, sehingga pelembab terserap lebih baik.

#3. Kamu Tidak Peduli dengan Bahan-Bahannya

Bahan-bahan mulai dari hyaluronic acid,glycerin, sodium hyaluronate, ceramides, dan pilihan natural lainnya sampai hyaluronic acid seperti tremella merupakan elemen-elemen yang baik—karena dapat membangun “gudang penyimpanan pelembab” di dalam kulit dan melepaskannya ketika benar-benar dibutuhkan.

#4. Kamu Tidak Terlalu Perhatian dengan Jenis Kulitmu

Jika kulitmu berminyak, hindari pelembab dengan penampakan yang tebal, berat, dan mengandung minyak. Penggunaan yang berlebihan akan menyebabkan kulit terlalu tergantung dengan pelembab dan juga tidak ada gunanya. Selain itu, minyak yang berlebihan akan membuat kulit susah bernafas. Untuk kulit kering, pakai pelembab yang mengandung advanced moisturizer untuk memelihara dan menjaga keoptimalan kulit. Terakhir untuk kombinasi, gunakan dua pelembab yang berbeda: ringan, bebas minyak dan krim yang lebih kaya sepert yang digunakan untuk kulit kering.