10 Drakor Populer Tahun 2022 Yang Harus Kamu Tonton!

10 Drakor Populer Tahun 2022 Yang Harus Kamu Tonton!
Rekomendasi film terbaru

Rekomendasi drama korea yang paling populer dan mempunyai rating tertinggi di tahun 2022 yang wajib kamu tonton!

WOOP.ID - Banyak sekali drama Korea populer yang hadir di tahun 2022 dengan berbagai cerita yang menarik untuk di tonton. Genre yang dihadirkan pun bermacam-macam, mulai dari romance, comedy, history, action, thriller hingga horror. Bagi kalian pecinta drama Korea, berikut ini Woop buatkan list rekomendasi Drakor yang bisa kalian nikmati dan tonton secara marathon bersama keluarga, sahabat maupun sendirian selama dirumah saja. 

Berikut 10 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Tahun 2022

1. OUR BELOVED SUMMER

OUR BELOVED SUMMER yang diperankan oleh Choi Woo-Sik (Choi Ung) dan Kim Da-Mi (Kook Yeon-Su). Drama Korea ini memiliki genre romance comedy dengan alur cerita yang ringan. Berlatar belakang tentang dua anak sekolah yang memiliki peringkat tertinggi dan terendah terlibat satu project documenter bareng, akhirnya keduanya saling jatuh hati. Namun, kisah cinta mereka begitu rumit mengalami putus nyambung. Keduanya lalu dipertemukan lagi saat sama-sama sudah dewasa. Drama Korea ini baru saja tamat dengan rating cukup tinggi yakni 5,3 persen. Kalian bisa menyaksikan drama Korea ini melalui Netflix ataupun SBS.

2. BULGASAL - IMMORTAL SOULS 

Bulgasal - Immortal souls menjadi Drakor yang sedang on going saat ini. Memiliki genre fantasy dan sejarah menjadikan drama ini sangat menarik perhatian penonton. Berkisah makhluk mitologi yakni Hwal yang berubah jadi seorang Bulgasal. Dirinya memiliki balas dendam kepada orang yang membuatnya berubah. Kemudian ada sosok Min Sang Woon yang dulunya adalah seorang Bulgasal namun telah berinkarnasi jadi manusia. 

3. ALL OF US ARE DEAD

Drama Korea ini memiliki genre horror yakni kejadian menyeramkan yang terjadi di sekolah akibat virus zombie. Wabah virus terjadi di Hyosan High School. Yang terinfeksi dengan cepat berubah menjadi zombie pemakan manusia. Siswa di sekolah menengah sekarang harus berjuang untuk hidup mereka, sambil mencari jalan keluar. Nam On-Jo (Park Ji-Hu) & Lee Cheong-San (Yoon Chan-Young) telah berteman sejak mereka masih kecil. Mereka adalah dua siswa yang terjebak di ruang kelas dan dikelilingi oleh zombie pemakan daging. Sementara itu, militer Korea bekerja untuk mengisolasi wabah dan melindungi negara dari wabah yang lebih besar.

4. SNOWDROP

Drakor yang diperankan oleh Ji-soo yang merupakan member girl group BLACKPINK, drakor ini berhasil mencuri perhatian penonton. Apalagi drama Korea ini menjadi debut pertama Jisoo di dunia peran yang langsung mencapai keberhasilan. SNOW DROP rilis pertama kali pada akhir tahun 2021 yakni tanggal 18 Desember. Sementara itu drama Korea ini juga baru saja selesai tayang.

Genre drama Korea ini cukup beragam mulai dari romance, thriller, mystery, action, ataupun melodrama. Drama Korea ini mengambil latar belakang sejarah Korea pada era 80-an silam. Berkisah mengenai seorang pria bernama Lim Soo-Ho (Jung Hae-in) merupakan mata-mata Korea Utara tak sengaja terlibat cinta dengan Eun Yeong-Ro (Ji-soo) mahasiswi cantik Korea Selatan. Namun kisah cinta mereka cukup rumit di tengah gejolak politik yang ada antara Korea Utara dan Korea Selatan. Akankah cinta mereka berlanjut? 

5. GHOST DOCTOR 

Drama Korea dengan genre medis yang bercampur dengan komedi fantasi ini dibintangi oleh Rain, Kim Bum, Uee, dan Na Eun.

Ghost Doctor mencetak rating 6,5 persen di tvN sebagai perolehan tertinggi. Drama Korea ini menceritakan mengenai seorang dokter yang tak sengaja jiwanya masuk ke tubuh dokter lain yang memiliki sifat yang sangat berbeda dengannya.

6. THROUGH THE DARKNESS

Drakor ini berkisah mengenai pengungkapan kasus pembunuhan berantai yang melibatkan Red Hat dan Song Ha-Young. Drama Korea ini memiliki 12 episode yang hingga kini masih tayang sebanyak 4 episode. Sementara itu untuk rating THROUGH THE DARKNESS cukup tinggi yakni 8.6 di Korea Selatan.

7. MOONSHINE 

Drama Korea romantis Moonshine yang memasangkan Hyeri dan Yoo Seung Ho. Drama Korea romantis ini menampilkan cerita cinta penjual alkohol dan petugas dari kerajaan dengan pemikiran yang berbeda.  Berdasarkan Nielsen Korea, drakor Moonshine memperoleh rating 6,2 persen di KBS 2TV. Moonshine menjadi drakor terbaru di slot penayangan Senin dan Selasa malam usai The King's Affection tamat.

8. SHOW WINDOW : THE QUEEN,S HOUSE 

Drama korea Show Window: The Queen's House ini mengikuti kisah seorang wanita yang mendukung perzinahan dengan wanita lain, tanpa tahu bahwa suaminya sendiri berselingkuh.