Banner

Tak Keramas 2 Tahun, Rambut Gadis Ini Malah Sehat dan Tebal

Tak Keramas 2 Tahun, Rambut Gadis Ini Malah Sehat dan Tebal
Istimewa

Apa yang terjadi jika kamu tidak pernah keramas selama dua tahun? Seorang gadis membuktikan kalau rambut malah lebih sehat kalau tidak keram

Keramas dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) artinya mencuci rambut dengan sampo. Nah, gadis yang satu ini tidak pernah lagi keramas sudah hampir dua tahun. Lalu apa yang terjadi pada rambutnya ya?

Dia adalah Iiris, gadis Finlandia yang memutuskan untuk tidak lagi menggunakan sampo dan kondisioner selama dua tahun. Gadis 24 tahun itu mengklaim kalau dirinya hanya mencuci rambut menggunakan air saja. Hasilnya rambut lebih sehat dan tebal. Kok bisa?

Iiris menegaskan kalau pergi mencuci rambut tanpa sampo dan kondisioner menghilangkan semua masalah yang terjadi pada ‘mahkotanya’. Ia tidak lagi mengalami kepala gatal atau ketombe.

“Sebelumnya saya keramas beberapa hari hari sekali dan kulit kepala terasa kering serta gatal. Setelah mencoba beberapa minggu dengan metode tanpa sampo dan kondisioner, rasa gatal itu berhenti. Rambut saya yang awalnya berminyak kini kembali normal,” aku Iiris seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca: Pertanyaan Penting: Berapa Kali Kita Harus Keramas?

Iiris percaya kalau rambut bisa membersihkan dirinya sendiri menggunakan minyak alami. Ia lakukan hal ini setelah mengalami gatal hebat pada kulit kepalanya walau sudah memakai sampo dan kondisioner organik. Pernah pula ia bereksperimen menggunakan cuka apel atau baking powder untuk menyerap kotoran serta minyak.

Hingga akhirnya Iiris memutuskan untuk tidak menggunakan apa pun selain air. Ia hanya merawat rambut menggunakan minyak kelapa dua bulan sekali.

“Sekarang ketika orang-orang bertemu saya, mereka tidak tahu saya tak pernah lagi menggunakan sampo. Saat saya memberitahu mereka, banyak yang terkejut lalu mengatakan betapa sehat dan bersih rambut saya,” tambahnya.

Iiris mengaku melakukan hal ini karena terinspirasi dari metode ‘no poo’ yang tren di media sosial. Setelah banyak membaca forum, ia mencobanya dan berhasil.