6 Hal yang Perempuan Sering Keliru Tentang Make up

6 Hal yang Perempuan Sering Keliru Tentang Make up
istock
6 Hal yang Perempuan Sering Keliru Tentang Make up

Ladies, pasti kamu sering keliru tentang beberapa hal ini.

Sebagai perempuan, make up sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Bahkan saat berkumpul bersama teman-teman, make up seringkali menjadi topik utama. Tidak jarang informasi seputar make up sering kamu dapatkan dari teman perempuanmu.

Akan tetapi, tidak semua informasi benar adanya. Sebelum kamu menjadi salah satu korban,Wooptelah merangkum beberapa informasi tentangmake up yang sering membuatmu keliru.

1. Bronzer bukan untuk contouring

img

Banyak yang berspekulasi bahwa bronzer memiliki fungsi untuk contouring wajah. Padahal kegunaan bronzer adalah membuat wajah menjadi lebih warm dan eksotis.

Sementara contouring untuk membentuk wajah lebih proposional. Cara membedakannya cukup mudah, contour memiliki warna cokelat, berbeda dengan bronzeryang memiliki warna lebih muda dan kekuningan.

2. Tes foundation di tangan

img

Hal satu ini pasti sering kamu lakukan? Padahal warna kulit tangan dan wajah jelas berbeda. Maka dari itu, cobalah langsung warna foundation di area wajah agar kamu bisa memilih warna yang sesuai dan tidak akan memberi efek belang.

3. Concealer digunakan sebelum foundation

img

Concealer memiliki sifat mengoreksi bagian-bagian kulit yang kurang ideal. Hal yang benar adalah aplikasikan concealer setelah foundation. Jikakamu pakai sebelum foundation, bagaimana kamu tahu apa yang harus dikoreksi? Namun untuk concealer tipe correctorcolor memang di pakai sebelum foundation agar warnanya bisa menyatu dengan warna kulit.

4. Fungsi pelembap dan primer sama?

img

Keduanya jelas memiliki fungsi yang berbeda, walaupun banyak perempuan berpikir bahwa keduanya memiliki fungsi yang sama. Pelembap berfungsi untuk melembapkan kulit. Sedangkan primer membuat wajah mulus dan make up lebih tahan lama.

5. Make up mahal = make up bagus

img

Make up mahal atau murah sebenarnya tergantung dengan kondisi kulitmu karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Bisa saja kulit kamu lebih cocok dengan brand make up yang lebih affordable ketimbang high end brand?

Selanjutnya: Bermain gadget saat bekerja ternyata memiliki dampak buruk. Apa saja? Cari tahu selengkapnya di sini.