7 Fashion Item yang Wajib Dihindari Saat Kondangan

7 Fashion Item yang Wajib Dihindari Saat Kondangan
ISTOCK

Woop cuma mau bilang, jangan pernah memakai fashion items ini ketika kamu ingin datang ke pernikahan. 

Biasanya pesta pernikahan menjadi ajang bagi perempuan untuk tampil sempurna di depan orang banyak (baik menjadi pengantin maupun tamu undangan). Selain itu, kita pun berlomba-lomba memakai gaun super cantik (bak putri raja) agar orang semakin terpesona dengan penampilan kita. Beda orang, beda juga penampilannya. Ada beberapa orang yang cuek atau salah memilih busana saat datang ke sebuah acara pernikahan. Ah, not cool, ladies! 

Padahal ada seribu busana di dalam lemarimu tapi entah apa penyebabnya, tetap saja memilih memakai animal print atau loud bangles untuk tampil di depan orang banyak. Seriously?

Berikut adalah tujuh fashion item yang seharusnya tidak kamu pakai saat datang ke acara pernikahan. 

Serba Putih

img

Ini adalah aturan paling penting. Do not, Woop repeats, do not wear a white or cream coloured dress! Ingat hari ini kamu datang sebagai tamu, bukan sang pengantin perempuan. Masih tetap pengin pakai putih karena kamu merasa selalu lebih cantik dengan warna itu? Well, white accents atau prints mungkin bisa jadi pilihan. Jangan buat tamu yang lain bingung yang mana pengantin perempuan atau kenapa ada dua pengantin perempuan dan cuma satu pengantin pria.

Serba Hitam

img

Selain putih, warna hitam dilarang! Pernikahan adalah untuk dirayakan bukan saat berkabung. Jadi lebih baik taruh kembali ke lemari dan pakai sesuatu yang lebih pantas. Ada beberapa yang berpendapat bahwa black dress is ok selama terlihat sleek, fun, light atau dipadankan dengan sparkly accessories(except sparkly tiara!).

Baju yang Terbuka

img

Ingat kamu bukan mau pergi ke club night. So, please no hot pants, no super-mini shorts and no-bra on display. Lakukan chair and stairs check, jika orang bisa melihat dalamanmu dari bawah tangga atau saat kamu duduk, lebih baik simpan bajumu for the next ladies night.

Baju Olahraga

img

Jadi begini, tidak ada yang peduli apakah sweater atau tracksuit-mu hasil rancangan Vivienne Westwood atau Stella McCartneyplease save it for your gym session. Coba bayangkan, bagaimana perasaan sang pengantin saat melihat foto-foto pernikahan mereka dan melihat kamu dan hoodie-mu diantara tamu-tamu cantik lain! Congratulations, you ruin their memory for the rest of their lives!

Jeans and t-shirt

img

Memang jeans dan t-shirt itu nyaman banget tapi ingatlah bahwa pengantin sudah menghabiskan uang ratusan juta (mungkin bahkan sampai milyaran) untuk pesta mereka. Show a little bit respect, that means including yourselves.

Leopard, Animal Print, Neon, Transparan

img