Banner

8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah

8 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah
buah lemon untuk menghilangkan bekas jerawat

Cara mudah dan alami untuk menghilangkan bekas jerawat ini bisa kamu terapkan di rumah. Apa saja?

Siapa di sini yang memiliki noda bekas jerawat di wajah? Meskipun bukan masalah besar hal ini bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Banyak cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah untuk kamu coba, bahan-bahannya pun bisa dengan mudah didapat.

Dari pada memutuskan untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, ada baiknya kamu mencoba menghilangkan bekas jerawat secara alami di rumah. Perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami cenderung lebih mudah dan minim akan efek samping lho. Ingin tahu apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat?

Lemon

menghilangkan bekas jerawat dengan buah Lemon
menghilangkan bekas jerawat dengan buah Lemon

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada lemon dipercaya mampu memudarkan noda bekas jerawat diwajah dengan baik. Sayangnya, tidak semua jenis kuli cocok akan treatment ini. Kulit yang sensitif dan kering sebaiknya tidak memanfaatkan lemon untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, karena rentan mengalami iritasi.

Lidah Buaya

ISTOCK
Menghilangkan bekas jerawat dengan Lidah Buaya

Lidah buaya di klaim mampu memudarkan noda hitam di wajah dan bekas jerawat karena mengandung aloin, yaitu senyawa yang terdapat di dalam gel lidah buaya. Fungsinya selain untuk mencerahkan area kulit yang gelap, senyawa alion mampu melembapkan kulit wajah juga lho.

Mentimun

menghilangkan bekas jerawat dengan Mentimun
menghilangkan bekas jerawat dengan Mentimun

Mentimun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang bisa menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Jadi jangan heran jika kamu melihat banyak perempuan menggunakan mentimun sebagai masker.

Baca: Sering Berjerawat? Mungkin Kebiasaanmu Ini Penyebabnya

Minyak Zaitun

ISTOCK
menghilangkan bekas jerawat dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E dan antioksidan yang cukup tinggi. Kedua zat tersebut sangat baik untuk memperbaiki sel kulit, termasuk menghilangkan noda bekas jerawat. Selaon tergolong murah, minyak zaitun juga memiliki kualitas yang berlimpah untuk kulit.

Kentang

mask
menghilangkan bekas jerawat dengan Kentang

Kentang mengandung vitamin dan mineral yang mampu untuk menyembuhkan kemerahan pada kulit dan menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Caranya mudah, cukup iris kentang tipis-tipis dan tempelkan pada area bekas jerawat.

Baking Soda

Baking Soda
menghilangkan bekas jerawat dengan Baking Soda

Baking soda berfungsi sebagai pengelupasan sel kulit mati sehingga mampu mengurangi bekas jerawat. Namun kamu perlu berhati-hati jika memiliki kulit yang sensitif, karena baking soda bisa membuat wajahmu menjadi kering. Aplikasikan pelembap wajah setelah melakukan perawatan dan jangan melakukan lebih dari dua kali dalam seminggu ya.

Madu

Makan Kayu Manis dan Madu Bisa Bikin Kurus? - 1
menghilangkan bekas jerawat dengan Madu

Selain mampu menghilangkan bekas jerawat secara alami, madu juga mampu mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi potensi pembentukan jaringan parut pada luka. Kamu cukup menggunakan madu sebagai masker secara rutin, diamkan selama 30 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah kembali tertutup.

Bawang Putih

SHUTTERSTOCK
menghilangkan jerawat dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung senyawa thiacremonon sulfur yaitu antibakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Tetapi kamu harus berhati-hati, jika memiliki kulit yang sensitif bawang putih akan memberikan sensasi perih dan kemerahan pada wajah.

Selanjutnya: Satu lagi tempat instagramable di Bandung yang bisa kamu datangi. Cari tahu jawabannya di sini.