6 Cara Meredakan Stres karena Terlalu Sibuk Kerja

6 Cara Meredakan Stres karena Terlalu Sibuk Kerja
ISTOCK

Apakah pekerjaan membuatmu kehilangan tenaga? Coba lima cara ini untuk menghilangkan stres.

Sebuah penelitian mengatakan 59% pekerja Inggris mengalami stres karena pekerjaan mereka. Stres terkait pekerjaan memang lebih umum daripada sebelumnya. Itu sebabnya, Amanda Augustine, pakar nasihat karier di TopCV, mengatakan penting untuk mengenali tanda-tanda itu dan mewaspadai tekanan yang terjadi di tempat kerja sebelum hal itu menyebabkan kelelahan.

Bagaimana cara mengenali stres karena pekerjaan? Pertanyaan ini mungkin akan membuatmu lebih mudah untuk mengenali ciri-cirinya, ’Kapan terakhir kamu istirahat makan siang, apalagi liburan?’, ‘Apakah kamu merasa kurang tidur?’, ‘Apakah kamu takut akan hari Minggu?’, ‘Apakah kamu memikirkan pekerjaan terus-menerus?’. Jika kamu tidak bisa menjawab beberapa pertanyaan tersebut, ini saatnya kamu membaca enam tips dari Amanda yang sudah Woop rangkum. Apa saja?

1. Prioritaskan Beban Kerjamu

img

Tentukan sendiri tujuan yang dapat dicapai dan buat daftar prioritas hal-hal yang perlu dilakukan, hal-hal yang ingin kamu lakukan, dan tugas-tugas yang bukan urusan utama. "Buat daftar tugas yang komprehensif dengan aplikasi seperti Wunderlist atau Todoist dan prioritaskan pekerjaanmu," ujar Amanda.

2. Bagi Pekerjaanmu dengan Tim

img

Setelah membuat skala prioritas, bersiaplah untuk menjatuhkan beberapa 'To-dos', atau meneruskannya ke orang lain. Kamu mungkin tidak cukup waktu untuk melakukan semua pekerjaan. Identifikasi ‘pekerjaan’ mana yang memang hanya bisa dikerjakan olehmu dan bisa dibagi dengan tim.

3. Berbicaralah dengan Atasan

img