Jangan Bawa Makanan Ini Saat Berpergian Naik Kereta Api

Jangan Bawa Makanan Ini Saat Berpergian Naik Kereta Api
Photo by stephy on Unsplash

Kamu berencana berpergian naik kereta api? Sebaiknya hindari membawa makanan ini ya demi kesehatan.

Berpergian menggunakan kereta api memang membutuhkan waktu lebih lama dibanding pesawat. Untuk itu, tak heran bila banyak yang sudah menyiapkan bekal berbagai makanan agar tidak kelaparan selama perjalanan. Jika kamu bingung bawa makanan apa, ketahui dulu mana saja makanan yang sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi saat traveling naik kereta api. 

  • Susu
daihatsu banner

Hindari membawa susu saat melakukan perjalanan dengan kereta api. Susu bisa berubah dengan cepat dan kalau tidak teliti dapat membuat kamu sakit perut. Jangan sampai perjalananmu terganggu karena hal ini ya.

  • Omelette

Omelette memang mudah dibuat dan disantap dalam keadaan panas maupun tidak. Namun omelette bisa cepat ‘rusak’ saat berpergian dalam suhu yang tak stabil. Jika kamu tetap memakannya bisa menyebabkan asam lambung naik dan mengalami gangguan pencernaan.

  • Buah Beri

Buah-buahan juga menjadi salah satu yang sering dibawa saat berpergian jauh naik kereta api. Namun hindari buah beri, mengapa? Buah beri mudah ‘berkeringat’ dan menjadi tidak higienis ketika disimpan dalam tempat tertutup dan lembap.

  • Jus Kemasan

Jus buah kemasan harus disimpan dalam temperatur ruangan yang sejuk atau kering. Membawanya ke dalam kereta adalah pilihan buruk karena bisa membuat jus kemasan rusak, kotaknya menggembung, karena terkena panasnya suhu kereta.

  • Daging

Meski sangat mengenyangkan namun makan daging juga tak disarankan di dalam kereta. Semua jenis makanan non-vegetarian membutuhkan waktu 12 jam untuk dicerna. Makan daging bisa berisiko menimbulkan keracunan makanan, meningkatnya asam lambung, serta sering buang air kecil. 

  • Gorengan

Makanan yang digoreng juga membutuhkan waktu lama untuk dicerna dan bisa meningkatkan asam lambung. Selain itu, gorengan bisa membuatmu sakit perut kalau terlau banyak. Jadi, jangan mengemas makanan yang digoreng. 

Selanjutnya: duh, 49% perempuan Indonesia masa malas pakai body lotion. Kenapa?

Shop From Our Partner Cathaofficial.com