Pengantin Ini Langsungkan Pernikahan di Tengah Gunung Meletus

Pengantin Ini Langsungkan Pernikahan di Tengah Bencana Alam
Pernikahan di tengah gunung meletus

Di tengah bencana gunung meletus, pasangan pengantin ini tetap jalani resepsi pernikahan secara khidmat. Simak ulasan lengkapnya!

Ribuan orang di Filipina melarikan diri sejauh mungkin dari letusan gunung berapi Taal pada hari Minggu (12/1) lalu. Tetapi satu pasangan justru melakukan hal tak terduga, yaitu melangsungkan pernikahan di tengah bencana tersebut. 

Pasangan asal Filipina Chino Vaflor dan Kat Bautista Palomar, telah memesan lokasi pernikahan di Savanna Farm, kota Alfonso, yang hanya berjarak 16 km dari gunung berapi aktif. Saat itu sekitar jam 2 siang, ketika fotografer Randolf Evan sedang mengambil foto persiapan pernikahan, mereka mulai memerhatikan aktivitas yang tidak biasa dari gunung berapi Taal.

Meski sudah melihat gulungan asap dari gunung berapi, hal itu tidak menghalangi mereka untuk melanjutkan upacara pernikahan. Berada di tengah bencana, tim pernikahan pun terus memantau aktivitas gunung berapi melalui media sosial dan mendiskusikan langkah-langkah yang harus diambil apabila terjadi skenario terburuk. 

Baca juga: Demi Gaun Pengantin, Wanita Ini Mati-matian Turunkan Berat Badan

View this post on Instagram

Chino & Kat still made it! 🙏🏻 #taalvolcano #taalvolcanoeruption

A post shared by 𝐑 𝐀 𝐍 𝐃 𝐎 𝐋 𝐅 𝐄 𝐕 𝐀 𝐍 (@randolfevan) on

"Secara mengejutkan semua orang tenang dan santai. Itu adalah pernikahan yang intim sehingga para tamu sebagian besar adalah keluarga pasangan dan teman dekat, dan dengan demikian tidak ada yang benar-benar pergi," kata Evan kepada BBC, dilansir dari Asia One. 

Dalam foto yang dibagikan oleh Evan di Facebook, pasangan itu terlihat tersenyum bahagia. Resepsi pernikahan yang diadakan di bawah tenda menunjukkan tamu menikmati perayaan, yang disandingkan dengan langit yang dipenuhi dengan asap tebal dan kilatan cahaya, seolah menciptakan serangkaian foto yang menakjubkan dan dramatis.

Evan melanjutkan, "Aku masih belum bisa memprosesnya hingga saat ini. Tapi, aku bersyukur telah mengalami kejadian yang unik, dan salah satu momen tebaik dalam karier fotografiku".

Bukan hanya bagi Evan, momen pernikahan itu pastinya akan menjadi kenangan yang selalu diingat oleh mempelai pengantin dan semua tamu undangan. Terlebih lagi dengan foto yang telah beredar di internet, hal ini bisa menjadi bagian dari sejarah. 

Meskipun unik, ada baiknya kamu tetap berjaga-jaga dan mengambil tindakan darurat saat berada di tengah bencana alam. Bagaimana menurutmu woop ladies?

Selanjutnya: Sempat menjadi vegan, wanita ini justru berali ke diet karnivora dan gemar memakan otak hewan. Apa penyebabnya?

Loading Facebook Comment ...