Review Warung MJS Jakarta - Restoran Bergaya Yogyakarta dengan Masakan Tradisional

Review Warung MJS Jakarta - Restoran Khas Yogyakarta
Review Warung MJS Jakarta

Rindu dengan suasana khas Jogja? Restoran ini tawarkan makanan, pelayanan, dan suasana yang sama persis dengan di Jogja!

Rating
  • Ambience
  • Menu
  • Tema
  • Pelayanan
  • overall

Hidup di tengah hiruk pikuk kebisingan kota Jakarta terkadang membuat kita ingin berhenti sejenak dan berlibur ke tempat yang memiliki suasana yang tenang, seperti salah satunya adalah kota Yogyakarta. Kota Jogja seringkali dijadikan tempat pelarian bagi masyarakat Jakarta yang ingin leha-leha.

Meskipun cocok dijadikan tempat untuk rehat, nampaknya waktu dan uang pun kerap menjadi sebuah masalah utama. Walaupun kamu tidak bisa mendatangi kota Gudeg itu, nyatanya kamu bisa tetap menikmati suasana yang sama di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Untuk itu, berikut Woopreview sebuah restoran yang memiliki suasana khas Yogyakarta yang berlokasi di tengah kota Jakarta. Yuk, simak ulasannya!

Review Warung MJS (Mbah Jingkrak Setiabudi) Jakarta

1. Ambience

Review Warung MJS Jakarta - Ambience
Review Warung MJS Jakarta - Ambience

Suasana yang ditawarkan sangat amat membuat kita merasa seperti di sebuah restoran yang ada di Yogyakarta sesaat kita memasuki restoran ini. Ruangan serta dekorasi yang terpajang di seluruh ruangan restoran ini memiliki kesan Jogja yang cukup kental. Tak hanya dekorasinya, restoran ini juga dilengkapi dengan iringan musik khas Jawa dengan menyanyikan lagu-lagu Jawa yang bikin makin berasa seperti di Yogyakarta.

Ambience

2. Menu

View this post on Instagram

A post shared by JAKARTA FOOD BANGERS (@jktfoodbang) on

Menu makanan yang ditawarkan cukup terbilang tradisional, layaknya makanan yang biasa kamu temukan di rumah ataupun di 'warteg;. Mereka menyediakan ayam, bebek, ikan, sapi, sayur-sayuran, hingga gorengan. Menu yang harus kamu coba adalah Mie Godhog, yang memiliki cita rasa manis dan pedas yang lezat. Harga per-lauk yang ditawarkan cukup terbilang standar, yakni mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 35.000 saja. Sayangnya, restoran ini belum menyajikan makanan khas Yogyakarta, yakni Gudeg di dalam menu mereka.

Menu

3. Tema

Tema yang diusung oleh restoran ini adalah Yogyakarta. Mulai dari segi makanan, hingga dalam segi suasana. Jika kamu merupakan warga asli Yogyakarta, maka restoran ini bisa menjadi obat peredam rindu di tengah kesibukan mu.

Tema

Baca juga : Review Kampung Daun— Restoran dengan Nuansa Alam

4. Location

Lokasinya memang sedikit terpencil dan jauh dari jalanan protokol, namun masih berada di tengah kota Jakarta. Restoran ini terletak di Jl. Setiabudi Tengah No.11, Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasinya tidak begitu jauh dari Setiabudi One dan cukup mudah untuk dijumpai dengan bantuan aplikasi maps online.

5. Operational Hours

Restoran ini buka setiap hari, mulai dari hari Senin hingga hari Minggu. Warung MJS buka sejak jam 10 pagi hingga 11 malam di hari kerjanya, dan buka satu jam lebih awal pada hari libur. Meskipun buka tiap saat, namun restoran ini akan tutup pada hari raya Idul Fitri, ya!

6. Pelayanan

Dengan harga yang standar kamu dapat dijamu dengan sangat baik. Pelayanan yang diberikan oleh Warung MJS ini sangat luar biasa sempurna. Para pelayan yang menggunakan baju khas Jawa itu akan melayani kamu dengan cepat dan sopan. Mereka pun tak segan-segan menawarkan untuk pindah meja saat hujan guna membuat para pengunjung merasa nyaman.

Pelayanan

7. Kesimpulan

Review Warung MJS Jakarta - Kesimpulan
Review Warung MJS Jakarta - Kesimpulan

Jika kamu lelah dengan kebisingan pusat kota Jakarta dan dilanda lapar, maka kamu wajib ke restoran ini. Dengan suasana khas Yogyakarta membuat kamu rileks dan lupa dengan hiruk pikuk kota Jakarta selama kamu berada di dalam restoran ini. Alunan musik khas Jawa juga membuat kamu teringat dengan kampung halaman.

Itu lah ulasan mengenai Warung MJS Jakarta yang wajib kamu kunjungi jika ingin merasakan suasana ala Yogyakarta. Semoga bermanfaat, Woop Ladies!

Selanjutnya :